300 Srikandi Pakem Kota Magelang Ikuti Senam Sehat Bersama Joko Budiyono

300 Srikandi Pakem Kota Magelang Ikuti Senam Sehat Bersama Joko Budiyono

300 Srikandi Pakem Kota Magelang Ikuti Senam Sehat Bersama-HUNI WEJANG-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Ajak masyarakat hidup sehat, Srikandi Pakem Kota Magelang menggelar kegiatan senam sehat bersama bertempat di depan Kantor Kelurahan Gelangan, Kota Magelang pada Minggu 8 Oktober 2023 pagi lalu.

Pembina Pandu Joyo Pakem Kota Magelang, Joko Budiyono mengatakan, senam bersama merupakan salah satu wujud kegiatan pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk memberikan edukasi melalui kegiatan yang bermanfaat. 

"Kegiatan hari ini dilaksanakan oleh Srikandi Pakem Kota Magelang yang mana merupakan bagian dari elemen Pandu Joyo Pakem Kota Magelang," ujarnya.

Joko menambahkan, kegiatan tersebut sekaligus sebagai momen untuk menyambung rasa antar peserta senam.

BACA JUGA:SMP Negeri 8 Magelang jadi Tuan Rumah Pengabdian Masyarakat Untidar

"Hari ini ada senam, kesenian tradisional dan sambung rasa antar stakeholder yang diikuti 300 srikandi dari enam kelurahan di wilayah Magelang Tengah ditambah Kedungsari dan Kramat Selatan," imbuhnya. 

Lebih lanjut, Joko menjelaskan, kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan oleh setiap ranting Srikandi di masing-masing kelurahan dengan memberikan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. 

"Rencana akan ada kegiatan pemberdayaan lain seperti penyuluhan kepada ibu hamil, penyuluhan stunting dan juga pemeriksaan kesehatan. Dengan harapan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekaligus meningkatkan sinergitas Pandu Joyo Pakem dengan masyarakat," kata Joko, Sekda Kota Magelang periode 2018-2023 itu.

BACA JUGA:Berikut Tempat untuk Menikmati Senja di Kota Magelang, Anak Indie Harus Tahu!

Ketua Pandu Joyo Pakem Kota Magelang, Tri Widodo menyatakan, sebagai organisasi yang bergerak di bidang pemberdayaan dan sosial masyarakat, pihaknya mendukung penuh kegiatan Srikandi Pakem yang bersifat kemasyarakatan. 

"Kegiatan di kelurahan Gelangan ini merupakan pionir dan kami sangat mendukung kegiatan yang bersifat kemasyarakatan, terlebih senam merupakan olahraga yang digemari oleh hampir semua kalangan. Jika kita sehat, kita kuga akan berpikir sehat," ungkapnya. 


Foto bersama Srikandi Pakem bersama Sekda Kota Magelang 2018-2023 Joko Budiyono-HUNI WEJANG-MAGELANG EKSPRES

Widodo menambahkan, pihaknya akan terus bersinergi dengan para stakeholder terkait, tak terkecuali dengan Pemerintah Kota Magelang. 

"Alhamdulilah respon masyarakat sangat antusias. Selain itu, kami juga akan mendampingi UMKM di Kota Magelang dengan memberikan pendampingan terkait izin usaha atau yang lainnya. Dengan kuatnya UMKM, penguatan ekonomi di masyarakat pastinya akan lebih kuat lagi," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres