Asiknya Wisata Budaya di Hari Ulang Tahun Kota Yogyakarta Ke-267

Asiknya Wisata Budaya di Hari Ulang Tahun Kota Yogyakarta Ke-267

kembang api di langit Jogja-Dokumen Pribadi Ivan-

MAGELANG EKSPRESS -- Yogyakarta telah resmi berusia 267 tahun, tepatnya pada 7 Oktober 2023 kemarin.

Peringatan ulang tahun Yogyakarta ini dirayakan secara meriah dengan pertunjukan dan pesta kembang api yang menghias langit malam Kota Pelajar ini.

Perayaan ulang tahun ini dimeriahkan oleh berbagai pertunjukan seperti tari kesenian dari berbagai daerah, kembang api, hingga WJNC (Wayang Jogja Night Carnival 2023).

“Pandawa Mahabisekha” menjadi tema WJNC 2023 #8.

Pertunjukan ini dimulai setelah magrib tepatnya 18.30 WIB.

Ribuan masyarakat memadati kawasan Tugu Yogyakarta untuk menyaksikan kemeriahan pertunjukan tersebut.

"Acaranya seru banget, cuman yang disayangkan aku ini datang jam delapan sedangkan acaranya mulai jam enam, jadi nggak ngikutin acara pembukaan," ucap Gian Permata sebagai salah satu penonton yang berasal dari Magelang.

BACA JUGA:Warisan Dunia! UNESCO Resmi Tetapkan Sumbu Filosofi Jogja

Halangan tersebut tak lantas membuat Gian mengurungkan niatnya untuk terus menonton.

Ia bahkan mengaku meskipun pandangannha terhalang oleh lautan manusia, ia tetap antusias menyaksikan pertunjukan yang diadakan periodik setahun sekali ini.

"Jadi yang aku lihat itu penampilan tiap daerahnya, dan cukup kehalang orang-orang juga sih, jadi aku nggak bisa lihat jelas.

Selesai itu ditutup sama pesta kembang api. Wah itu seru banget pesta kembang apinya, ada nyanyi bareng juga. Seru banget sih pokoknya!" tutur Gian.

Selain keseruan pada saat pertunjukan, penonton juga diingatkan untuk menjaga barang bawaannya agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti kehilangan dan semacamnya.

"Orang-orang di sana terutama cewek-cewek, mereka kayak saling ngingetin tasnya, jangan ditaruh di selempang gitu takutnya kecopetan kayak yang udah terjadi," tutur Gian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: