Istimewa! Pesona Pantai Glagah, Pantai Cantik dengan View Bandara YIA

Istimewa! Pesona Pantai Glagah, Pantai Cantik dengan View Bandara YIA

Istimewa! Pesona Pantai Glagah, Pantai Cantik dengan View Bandara YIA--Yohanes Pandu

MAGELANGEKSPRES - Unik, tidak hanya menikmati deburan ombak khas laut selatan. Pantai Glagah juga menyediakan view aktivitas penerbangan. 

Tidak hanya Bali dengan Bandara I Gusti Ngurah Rai yang lokasinya bersebelahan dengan pantai.

Masyarakat Kulon Progo juga memiliki Bandara (YIA) Yogyakarta International Airport yang lokasinya bersebelahan dengan pantai, yaitu pantai Glagah.

BACA JUGA:Stasiun Wojo Siap Layani Penumpang Bandara

Pantai Glagah merupakan pantai cantik yang berlokasi di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo yang berjarak sekitar 10 km dari Kota Wates.

Memiliki hamparan pasir berwarna hitam, pantai ini merupakan salah satu objek wisata yang menjadi primadona masyarakat untuk mengisi waktu liburan.

Keberadaan pemecah ombak yang kokoh membentang ke arah laut merupakan salah satu hal unik yang akan kamu temui jika mengunjungi pantai ini.

Pada tahun 2018, tepatnya di samping utara pantai Glagah terdapat pembangunan bandara internasional yang sekarang kita kenal dengan Bandara NYIA atau YIA.

Setelah melewati masa pembangunan, pada tahun 2019 Bandara YIA (Yogyakarta International Airport) untuk pertama kalinya melayani operasi naik turun penumpang. 

Pada saat itu hanya maskapai Citilink yang melayani rute keberangkatan dan kedatangan ke YIA.

Tercatat pada Maret 2020, akhirnya bandara ini beroperasi secara penuh setelah hampir seluruh penerbangan di Bandara Adisucipto dialihkan ke YIA.  

BACA JUGA:Hanya 2 Jam dari Magelang, Nikmati Sensasi Wisata Sunnah Berkuda dan Memanah di De Wangen Klaten!

Menjadi salah satu bandara internasional terbesar di Indonesia, keberadaan Bandara YIA  tentu saja membawa magnet atau daya tarik baru bagi para pengunjung pantai Glagah.

Tidak hanya bagi mereka yang ingin menikmati keindahan pantai, keberadaan bandara inipun menarik para plane spotter untuk datang mengunjungi pantai ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: