5 Fakta Menarik Seputar Gunung Andong, Mulai dari Menikmati Sunrise Hingga Wisata Religi

5 Fakta Menarik Seputar Gunung Andong, Mulai dari Menikmati Sunrise Hingga Wisata Religi

5 Fakta Menarik Seputar Gunung Andong, Mulai dari Menikmati Sunrise Hingga Wisata Religi-Indah Cahyasari-Magelang Ekspres

BACA JUGA:Benarkah Ada Kerajaan di Gunung Merbabu? Begini 5 Kisahnya

Wisata Religi

Selain wisata pendakian, Gunung Andong juga menjadi tempat ziarah. Di sebelah barat puncak Gunung Andong terdapat makam dari tokoh leluhur setempat bernama Ki Joko Pekik yang merupakan penyebar agama Islam di lingkungan desa sekitar Gunung Andong.

Tidak sedikit pengunjung yang kemudian melakukan ziarah ke makam Ki Joko Pekik untuk memohon berkah dan keselamatan.

Berburu Sunrise

Gunung Andong dapat didaki kapan saja, namun waktu terbaik untuk menikmati sunrise di Gunung Andong adalah pada pagi hari sekitar pukul 05.00-06.00 WIB.

Dari puncak Gunung Andong, para pendaki dapat menikmati pemandangan sunrise yang indah dengan latar belakang pegunungan dan lautan awan.

BACA JUGA:Viral ICE COLD! Ini 5 Tanaman yang Mengandung Sianida, Jangan Dikonsumsi Secara Berlebihan

Warung Makan di Puncak Gunung

Di puncak Gunung Andong terdapat warung yang menjual aneka gorengan, dan mie. Harga makanan dan minumannyapun cukup bersahabat.

Kamu bisa mencicipi tempe goreng dengan harga Rp 1500 dan teh hangat Rp 4000.

Meskipun di puncak gunung terdapat warung, Kamu disarankan membawa perbekalan makanan dan minuman untuk memastikan kecukupan asupan selama pendakian.

Jika ingin memasak sendiri, alangkah baiknya untuk membawa peralatan masak seperti kompor portable, gas, panci, dan peralatan makan. 

Demikianlah 5 fakta seputar Gunung Andong yang jarang diketahui, bagaimana apakah Kamu semakin tertarik untuk mendaki? Yuk Cobain segera! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: