4 Rekomendasi Wisata Hutan di Magelang yang Asri dan Sejuk, Bikin Mata Tercengang

4 Rekomendasi Wisata Hutan di Magelang yang Asri dan Sejuk, Bikin Mata Tercengang

4 Wisata Konsep Hutan di Magelang yang Asri Nan Sejuk, Gak Afdol Kalau Gak Mampir -Erlangga Galih-Tangkapan layar Google maps

MAGELANGESKPRES -- Berikut ini adalah 4 rekomendasi destinasi wisata hutan di Magelang yang bisa kamu kunjungi. Dengan berkunjung ke wisata hutan di Magelang, kamu dijamin akan puas dan takjub melihat pemandangannya.

Indahnya wisata alam di Magelang seakan-akan melambai-lambai ingin dikunjungi. Yap benar, banyaknya wisata di sini memang memikat pengunjung untuk datang. 

Daerahnya yang didominasi dengan pegunungan membuat Magelang terasa asri dan masih banyak area berbentuk hutan. 

Kreativitas dari masyarakat berhasil menyulap hutan-hutan tersebut menjadi destinasi wisata alam yang tertata dengan baik. 

Selain suasana yang asri, destinasi wisata tersebut pastinya menyuguhkan view yang cantik dan spot-spot foto asyik nna menarik.

BACA JUGA:Ini 3 Gunung di Magelang yang Ramah Pendaki Pemula, Bukan Anak Gunung Juga Bisa Mendaki!

Penasaran di mana saja wisata alam konsep hutan di Magelang tersebut? Simak ulasan ini! 

1. Gunung Tidar


Foto di Gunung Tidar-Hesti-Magelang Ekspres

Satu hal yang paling menarik dan ikonik dari Kota Magelang, yaitu punya gunung di tengah-tengah kotanya. Yap gunung yang dimaksud adalah Gunung Tidar. 

Gunung Tidar merupakan wisata alam di Magelang yang di sana banyak ditumbuhi pepohonan yang menjulang tinggi. Di sana juga terdapat banyak satwa seperti monyet yang bergelantungan di atas pohon. 

Untuk mencapai puncaknya, kamu bisa menaiki 534 anak tangga yang ada dengan kanan kiri sepanjang perjalanan adalah hutan Suasananya asri dan memanjakan mata.

Di Gunung Tidar terdapat makam yang biasa dijadikan tempat ziarah, yakni Syeikh Subakir, Kyai Sepanjang, dan Mbah Semar. Ada juga makam cina milik bos cerutu se-asia, yaitu Kho Kwat Ie. 

Kamu bisa masuk ke wisata Gunung Tidar dengan biaya yang sangat terjangkau yaitu Rp3000 saja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: