4 Rekomendasi Wisata Hutan di Magelang yang Asri dan Sejuk, Bikin Mata Tercengang

4 Rekomendasi Wisata Hutan di Magelang yang Asri dan Sejuk, Bikin Mata Tercengang

4 Wisata Konsep Hutan di Magelang yang Asri Nan Sejuk, Gak Afdol Kalau Gak Mampir -Erlangga Galih-Tangkapan layar Google maps

Yang tidak kalah menarik di lokasi Pinea Forest Mangli adalah terdapat cafe yang terletak di tengah hutan dengan konsep kaca bernama Pinea Resto and Cafe. 

Untuk bisa menikmati fasiltas Pinea Forest Mangli, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp30.000 yang sudah termasuk voucher makan Rp5 ribu di cafe yang ada. Objek wisata ini mulai beroperasi pukul 09.00 – 17.00 WIB.

4. Wisata Alam Grenden


Foto Bukit Greden-Noverman T.-Tangkapan layar Google maps

Bukit Grenden yang berada di kaki Gunung Merbabu ini menawarkan view yang luar biasa yang dapat dinikmati siapapun bila ke sini. 

Berlokasi di yang berada area hutan di Dusun Grenden, Kelurahan Pogalan, Kecamatan Pakis, Magelang, Bukit Grenden ini cocok bagi kamu yang sedang mencari ketenangan sekaligus penikmat sejuknya pegunungan.

Di wisata yang dibuka mulai 2015 ini, udaranya terasa dingin, kabut pun sering muncul menyelimuti kawasan ini. 

Bukit Grenden menawarkan spot wisata hutan pinus yang berbeda dengan hutan pinus serupa lainnya. Jenis pinus yang berada di Bukit Grenden adalah pinus merah. 

Pohon pinus merah diklaim berumur lebih panjang. Selain itu, pohon pinus merah tidak akan rubuh karena tidak disadap atau tidak diambil getahnya.

Di Wisata Alam Grenden ini juga terdapat banyak spot foto kekinian yang memikat wisatawan dan bisa dinikmati sepuasnya, seperti rumah terbalik dan spot bulan sabit di mana kamu bisa berfoto seunik-uniknya di sini.

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Seputar Gunung Andong, Mulai dari Menikmati Sunrise Hingga Wisata Religi

Ada pula spot rumah kurcaci yang dibangun dari bambu. Juga ada spot ayunan mirip sarang burung, becak, dan lainnya. 

Dengan harga tiket masuk Wisata Alam Grenden Magelang yang hanya sebesar Rp5.000, kamu bisa menikmati sepuasnya wisata ini. 

Nah itu dia empat rekomendasi destinasi wisata hutan di Magelang. Bagi kamu pecinta wisata ala-ala hutan wajib mampir ke sini ya! Selamat berlibur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: