4 Rekomendasi Wisata Hutan di Magelang yang Asri dan Sejuk, Bikin Mata Tercengang

4 Rekomendasi Wisata Hutan di Magelang yang Asri dan Sejuk, Bikin Mata Tercengang

4 Wisata Konsep Hutan di Magelang yang Asri Nan Sejuk, Gak Afdol Kalau Gak Mampir -Erlangga Galih-Tangkapan layar Google maps

2. Top Selfie Pinus Kragilan


Foto Top Selfie Pinus Kragilan-Septi K.-Tangkapan layar Google maps

Top Selfie Pinus Kragilan adalah hutan pinus yang terletak di kawasan hutan, Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. 

Terdapat spot-spot foto dengan background pohon pinus yang menarik dan instagramable yang tidak boleh ketinggalan untuk dinikmati. 

Selain itu, udaranya yang sejuk dan banyaknya pohon pinus yang menjulang tinggi menjadi daya tarik tersendiri untuk pengunjungnya. 

Harga tiket Top Selfie Pinus Kragilan adalah Rp10.000 unruk weekday dan Rp15.000 untuk weekend serta tarif parkit Rp3000 untuk motor dan Rp5000 untuk mobil. 

Di sana, kamu dapat menikmati berbagai spot foto dan wahana seperti berfoto di atas awan, jalan setapak barisan pinus, spot sarang tawon, wahana sepeda gantung, spot foto ayunan melayang, rumah pohon dan taman bunga matahari. 

BACA JUGA:Benarkah Gunung Tidar Adalah Titik Tengahnya Pulau Jawa? Faktanya Ternyata Begini!

3. Pinea Forest Mangli

 
Foto Pineas Forest Mangli-Mercury Mee-Tangkapan layar Google maps

Pinea Forest Mangli merupakan objek wisata baru di Kabupaten Magelang yang baru-baru ini sedang ramai diperbincangkan. 

Pinea Forest berada di hutan di Petak 28 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pagergunung, Bagian Kesatuan pemangkuan Hutan (BKPH) Ambarawa.

Tepatnya di kaki Gunung Andong, di Dusun Mangli, Desa Girirejo, Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang. 

Lokasinya yang ada di hutan dengan dikelilingi pepohonan pinus yang menjulang tinggi menjadikan Pinea Forest Mangli terasa sejuk nan asri. Dulunya wisata ini merupakan area berkemah untuk anak-anak sekolah. 

Dengan luas sekitar 41 hektar, sekarang wisata ini sudah banyak memiliki fasilitas wisata yang dihadirkan, seperti spot berfoto, area piknik, area outbond, amphitheathre, dan playground.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: