SMKN 2 Magelang Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula

SMKN 2 Magelang Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula

SOSIALISASI. SMKN 2 Magelang Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula Umtuk Siswa-Siswi Kelas 12-Foto: smkn 2 magelang-magelangekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - SMKN 2 MAGELANG gelar Sosialisasi Pemilih Pemula dengan tema "Pemilih Cerdas Pemilu Berkualitas".

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan SMKN 2 Magelang yang dimulai pada pukul 09.00 s.d Selesai.

Sosialisasi diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 12 dan beberapa guru SMKN 2 Magelang, serta tamu undangan yaitu Walikota Magelang, Kepala Kesbangpol, narasumber dari KPU dan Bawaslu.

BACA JUGA:SMKN 2 Magelang Adakan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Pada Periode 2023/2024

Tujuan diadakannya sosialisasi tersebut adalah agar siswa-siswi kelas 12 menjadi pemilih yang cerdas sebagai pemilih pemula.

Pemilih yang cerdas adalah warga negara yang sadar akan hak dan kewajibannya sehingga bisa mandiri, ikut berpartisipasi secara langsung dan tidak langsung.

Kisaran usia pemilih pemula adalah 17-21 tahun. Pemilih pemula umumnya masih duduk di sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh MC, dilanjut menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars SMK yang diiringi oleh Cicilia Nugrahanti SPd, lalu selanjutnya yaitu laporan Kepala Kesbangpol Kota Magelang Drs Agus Satiyo Hariyadi Msi, kemudian pembacaan doa yang dipimpin oleh Supriyadi SPd.

BACA JUGA:Undang KPU, Siswa SMKN 2 Magelang Siap Laksanakan Pilketos Secara Demokrasi

Dari adanya sosialisasi tersebut ramai siswa kelas 12 yang merasa senang dengan adanya kegiatan tersebut.

"Sosialisasi tersebut memberikan kesan yang bagus bagi saya, terkait penyampaian dari para narasumber yang sangat bermanfaat dan sangat mudah dipahami," ucap Rahma Dwi Kartika Sari, siswi dari kelas 12 PPLG 1.

Setelah mengikuti sosialisasi tersebut Rahma Anastasya dari kelas 12 Akuntansi 3 mengungkapan harapannya,

"Dengan adanya workshop ini saya berharap ilmu yang diberikan oleh narasumber mampu membantu kami dalam menentukan seorang pemimpin yang baik, adil, tanggung jawab, mampu mengayomi masyarakat, juga kemajuan bangsa dan negara," ungkapnya.

SMK Bisa! SMK Hebat! SMK Negeri 2 Magelang Unggul dan Juara!. (adv/ida&dhea/tim jurnalistik skanida)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres