Upacara Hari Santri 2023 di Magelang: Cak Imin Minta Doa-Restu Para Santri Agar Menang Pilpres

Upacara Hari Santri 2023 di Magelang: Cak Imin Minta Doa-Restu Para Santri Agar Menang Pilpres

Upacara Hari Santri 2023 di Magelang: Cak Imin Minta Doa-Restu Para Santri Agar Menang Pilpres--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Ribuan santri mengikuti upacara Hari Santri di Lapangan Butuh, Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Minggu, 22 Oktober 2023.

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berkenan menjadi pembina upacara. Dalam amanatnya, Cak Imin meminta doa kepada para santri sebagai peserta upacara untuk mendoakannya untuk menang dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ia memastikan jika pasangan Amin (Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar) menang maka pesantren akan diperhatikan. Fasilitas, tenaga pengajar dan para santri akan mendapatkan hak-haknya.

BACA JUGA:Sambut Hari Santri 2023, Santri Al Musthofa Tebuireng Temanggung Bagikan Paket Sembako

"Doakan kami. Jika saya dan mas Anies memimpin, pesantren-pesantren mendapatkan haknya sebagai pewaris dari negeri tercinta kita. Kelak jika kami memimpin kesulitan-kesulitan pesantren seperti air terbatas, fasilitas kurang maka negara dan pemerintah hadir dan mengatasinya. Sementara para guru ngaji, guru madrasah dan guru yang mengabdi untuk kemajuan diprioritaskan kesejahteraan dan kemakmurannya," tegasnya.

Cak Imin juga menjamin jika pasangan Amin memimpin, maka tidak ada guru yang tidak sejahtera sehingga ngantuk dalam mendidik murid-muridnya.

Ia juga mengajak para santri untuk siap menjadi pemimpin. Tidak boleh leha-leha, lengah dan mewujudkan Indonesia adil dan makmur.

"Kalian semua adalah pewaris sah para pemimpin negeri ini. Jangan ngaku santri kalau tidak siap memimpin negeri ini dan siap ditempatkan di seluruh nusantara," tandasnya.

BACA JUGA:Festival Hari Santri Nasional di Secang Magelang, Cetak Santri Berprestasi

Di akhir acara Cak Imin juga membagikan sepeda kepada santri yang berhasil menjawab pertanyaan. Ia pun meminta santri untuk menyebutkan nama-nama ikan di dalam salah satu pertanyaan tersebut. Usai pelaksanaan upacara juga ditampilkan atraksi dari para santri yang menarik perhatian dari Cak Imin.

"Didiklah kemandirian santri, lengkapi dengan kepemimpinan dan kewirausahaan," pesan Cak Imin.

Hari Santri tahun 2023 ini yang mengambil tema "Jihad Santri Untuk Mewujudkan Keadilan dan Kemakmuran. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres