Wisata Religi! Ini 8 Makam Ulama Besar yang wajib Anda Kunjungi saat Berkunjung ke Magalang

Wisata Religi! Ini 8 Makam Ulama Besar yang wajib Anda Kunjungi saat Berkunjung ke Magalang

Jangan Lewatkan! Ini 8 Makam Ulama Besar yang wajib Anda Kunjungi saat Wisata Religi ke Magalang-Tangkapan layar-Instagram

6. Makam Sunan Geseng

Makam Sunan Geseng terletak di kaki Gunung Andong dan Gunung Telomoyo, di Dusun Tirto, Desa Tirto, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang.

Sunan Geseng adalah murid dari Sunan Kalijaga yang terkenal di Jawa dan merupakan salah satu penyebar agama Islam di Jawa bagian Selatan.

Beliau terlibat dalam pembangunan Masjid Demak dan mendirikan Pondok Pesantren Sunan Geseng yang terletak dekat makamnya. 

7. Makam Kyai Sepanjang

Wisata religi yang patut dikunjungi selanjutnya adalah Makam Kyai Sepanjang yang terletak di kawasan Gunung Tidar.

Makam ini berada 3 meter sebelum mencapai puncak dan memiliki cerita yang menarik. Konon, Kyai Sepanjang adalah tombak yang digunakan oleh Syekh Subakir untuk melawan Jin Jahat Penguasa Gunung Tidar. 

BACA JUGA:Harga Cabai Merangkak Naik, Petani di Temanggung Full Senyum

8. Makam Kyai Chudlori

Kyai Chudlori adalah sosok yang sangat berpengaruh dalam dunia pendidikan Islam di Magelang.

Makam Kyai Chudlori telah menjadi tujuan wisata terkenal, bahkan namanya sudah pupuler di Magelang sejak lama, karena pada semasa beliau hidup banyak orang yang menentang ajaran agama Islam yang diajarkan oleh Kyai Chudlori.

Namun, sebagai seorang yang memiliki tanggung jawab, beliau tetap melanjutkan ajarannya dengan mengembangkan agama Islam.

Demikianlah rekomendasi wisata religi di Magelang yang bisa Anda kunjungi, semoga informasi yang disajikan dapat bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: