Wisata Religi! Ini 8 Makam Ulama Besar yang wajib Anda Kunjungi saat Berkunjung ke Magalang

Wisata Religi! Ini 8 Makam Ulama Besar yang wajib Anda Kunjungi saat Berkunjung ke Magalang

Jangan Lewatkan! Ini 8 Makam Ulama Besar yang wajib Anda Kunjungi saat Wisata Religi ke Magalang-Tangkapan layar-Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Magelang tidak hanya memiliki keindahan alam yang memukau, tetapi juga menawarkan beberapa destinasi wisata religi yang menarik untuk dikunjungi.

Destinasi wisata religi memberikan kesempatan bagi Anda untuk merenung dan memperdalam pemahaman tentang ajaran agama.

Selain itu, tempat-tempat ini juga sering digunakan sebagai tempat ziarah dan mencari ketenangan.

Bagi kamu yang ingin merasakan keindahan wisata religi di Magelang, berikut daftar rekomendasi yang bisa kamu pilih.

BACA JUGA:Selain Borobudur, Ini Tempat Wisata Religi Magelang yang Menarik untuk Dikunjungi

1. Makam Syekh Subakir

Salah satu tempat wisata religi yang sangat direkomendasikan di Magelang adalah makam Syekh Subakir. Beliau merupakan salah satu ulama terbesar di kota ini dan makamnya terletak di Gunung Tidar, di Desa Magersari, Kota Magelang.

Selain menjadi tempat ziarah keagamaan, makam Syekh Subakir juga menawarkan pemandangan alam yang indah yang akan memanjakan mata.

Keindahan alam ini membuat wisata religi ini sangat menarik untuk dikunjungi. Menurut kepercayaan masyarakat setempat, Syekh Subakir adalah pemuka agama yang berperan penting dalam penyebaran agama Islam di Nusantara. 

BACA JUGA:Bukan Kudus, Ini 7 Wisata Religi di Semarang yang Bisa Jadi Pilihan Utamamu

2. Makam Kyai Langgeng

Wisata religi di Magelang yang kedua adalah makam Kyai Langgeng. Awalnya, tempat wisata ini dikenal dengan sebutan taman bunga. Namun, seiring berjalannya waktu, tempat ini kemudian diberi nama objek wisata taman Kyai Langgeng.

Bagi para pengunjung yang ingin berziarah, tempat ini buka setiap jam 07.00 – 17.00 Wib. Cerita di balik penamaan Kyai Langgeng tidak terlepas dari sejarah perjuangan melawan penjajah Belanda. Pada masa itu, Kyai Langgeng berperan sebagai penasihat bagi Pangeran Diponegoro dalam melawan Belanda. 

3. Makam Kyai Raden Santri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: