HORE! Kota Magelang Mendapatkan Penghargaan BKN Award 2023

HORE! Kota Magelang Mendapatkan Penghargaan BKN Award 2023

Plt Kepala BKN RI Haryomo Dwi Putranto memberikan penghargaan BKN Award 2023 kepada Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Pemkot Magelang menerima penghargaan BKN Award 2023. Penghargaan itu diberikan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) atas komitmen Pemkot Magelang dalam mencapai Penerapan Pemanfaatan Data-Sistem Informasi dan Computer Assisted Test (CAT) tahun 2023 kategori pemerintah kota tipe kecil.

Penghargaan BKN Award 2023 diberikan kepada Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz oleh Plt Kepala BKN RI Haryomo Dwi Putranto yang didampingi Kepala Kantor Regional I BKN Yogyakarta Paulus Dwi Laksono di Hotel Eastparc Yogyakarta, Kamis, 26 Oktober 2023.

Prestasi ini menjadi bukti komitmen Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Magelang dalam menerapkan regulasi BKN untuk meningkatkan pelayanan kepegawaian.

"Penghargaan ini berkat kerja keras ASN Kota Magelang yang memang sejak dulu punya komitmen kuat, mempraktikkan regulasi BKN yang terbaru," ujar Aziz, Jumat, 27 Oktober 2023.

BACA JUGA:Festival Anak Sholeh Semarakkan Hari Santri di Kota Magelang

Aziz menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Magelang telah menerapkan Sistem Meritokrasi, termasuk dalam Manajemen ASN.

Meskipun penerapannya masih bertahap dan keberhasilannya membutuhkan komitmen bersama, terutama dari kepala daerah, Aziz senantiasa memberikan motivasi dan menekankan pentingnya melaksanakan tugas sesuai tanggung jawab.

"Setiap ASN diwajibkan memiliki target kinerja yang jelas setelah memiliki SK (Surat Keputusan)," jelasnya.

BACA JUGA:Ini Cara Jitu Pemkot Magelang Cegah Perundungan dan Kenakalan Remaja Lewat Peraturan Daerah

Sementara itu, Plt Kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Magelang, MS Kurniawan menambahkan bahwa hingga saat ini seluruh ASN Kota Magelang telah terdata dengan baik, baik melalui aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) maupun menggunakan Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN).

Hal ini juga termasuk penggunaan CAT untuk rekrutmen CASN (PNS/PPPK).

BACA JUGA:Melihat Kebahagiaan Siswa SMP Mutual Kota Magelang Belajar Menulis Mading

Dengan adanya ASN melalui aplikasi yang sudah ada, pelayanan kepegawaian seperti pensiun, kenaikan gaji berkala, dan manajemen ASN menjadi lebih mudah.

"Sebelumnya, proses ini membutuhkan berkas yang menumpuk, namun sekarang telah dimudahkan dengan penggunaan metode tanpa kertas," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres