Keindahan 4 Embung Berlatar Belakang Gunung di Jawah Tengah

Keindahan 4 Embung Berlatar Belakang Gunung di Jawah Tengah

Keindahan 4 Embung Berlatar Belakang Gunung di Jawah Tengah-@anafaridaa-INSTAGRAM

Pemandangannya yang menawan serta sejuknya udara di sekitar embung membuatnya jadi destinasi yang cocok dijadikan sebagai tempat bersantai dari hiruk pikuk perkotaan.

Embung Kledung berlokasi di Desa Kledung, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Jaraknya sekitar 20 km dari pusat kota.

BACA JUGA:Puas dengan Posong dan Embung Kledung? Wisata Offroad Jelajah Sumbing-Sindoro Dijamin Lebih Komplit

4. Embung Manajar


Embung Manajar-@hasyimmerapi-INSTAGRAM

Embung yang satu ini memiliki panorama gagahnya Gunung Merapi. Embung Manajar di bangun pada lereng Gunung Merbabu dengan ketinggan 1.700 mdpl.

Dari lokasi embung, pemandangan Merapi bisa terlihat dengan jelas. Pemandangan embung dengan latar belakang Merapi menjadi spot foto favorit pengunjung.

Bahkan jika cuaca cerah, panorama atap-atap tertinggi Jawa Tengah turut muncul dari balik awan. Mulai dari ufuk timur dengan pemandangan Gunung Lawu, sebelah barat embung ada Gunung Sumbing, dan tak ketinggalan, pemandangan Gunung Slamet juga bisa kamu saksikan meskipun terlihat sangat kecil.

Embung Manajar terletak di Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Jaraknya dari Kota Boyolali sekitar 20 kmdengan waktu tempuh sekitar 45 menit.

Itu dia 4 embung dengan pemandangan gunung terindah di Jawa Tengah. Selamat berkunjung (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: