Keindahan 4 Embung Berlatar Belakang Gunung di Jawah Tengah

Keindahan 4 Embung Berlatar Belakang Gunung di Jawah Tengah

Keindahan 4 Embung Berlatar Belakang Gunung di Jawah Tengah-@anafaridaa-INSTAGRAM

Tak heran, meskipun baru dibuka menjadi objek wisata pada tahun 2021, pengunjung yang berdatangan ke sini selau meroket tiap tahunnya. Di sini kamu juga bisa jogging atau sepedahan mengelilingi embung.

Embung Sikembang berada di Desa Pagergunung, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang kawasan Jawa Tengah.  Jaraknya 29 km dari pusat Kota Magelang. Lokasinya berada di perbatasan Magelang-Semarang.

BACA JUGA:3 Wisata Embung di Temanggung ini Tawarkan Spot Foto Cantik, Ada Embung Kledung Lho!

2. Embung Bansari


Embung Bansari-@instatemanggung-INSTAGRAM
Berada di lereng Gunung Sindoro menjadikan embung ini salah satu destinasi alam favorit di Temaggung. Embung Bansari dibangun pada ketinggian 1.400 mdpl, menjadikan suasana di lokasi ini sangat sejuk.

Embung Bansari mulai dibuka menjadi tempat wisata pada tahun 2020, embung seluas 0,5 hektar ini tak pernah kehilangan minat pengunjung karena keindahan yang ditawarkan.

Lokasi Embung Bansari Temanggung ini dikelilingi oleh kebun tembakau penduduk setempat yang sangat luas, yang biasanya ditanam pada musim kemarau.

Selain itu jika cuaca cerah, kamu dapat melihat tujuh gunung di Jawa Tengah, yakni Gunung Sumbing, Sindoro, Merbabu, Merapi, Ungaran, Telomoyo, dan Gunung Andong.

Embung Bansari terletak di Desa Bansari, Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung. Jaraknya sekitar 18 km dari pusat Kota Temanggung, jarak ini bisa ditempuh sekitar 45 menit menggunakan kendaraan bermotor.

BACA JUGA:Fakta-fakta Wisata Embung Kledung dengan Segala Keindahan dan Eksotisme Wisata Buatan di Temanggung

3. Embung Kledung


Embung Kledung-@wisata_embung_kledung-INSTAGRAM

Masih berlokasi di Temanggung, Embung Kledung terletak di antara Gunung Sumbing dan Sindoro. Embung Kledung dikenal memiliki panorama layaknya Danau Kawaguchi di Jepang.

Pasalnya pantulan gunung di tengah genangannya membuat persis terlihat seperti pantulan Gunung Fuji di Danau Kawaguchi.

Embung ini lebih dulu dijadikan objek wisata dariapada Embung Bansari. Tepatnya pada tahun 2012. Tak heran nama Embung Kledung lebih terkenal sebagai objek wisata alam di kota tembakau ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: