Ribuan Masyarakat Antusias Menyaksikan Magelang Etno Carnival 2024

Ribuan Masyarakat Antusias Menyaksikan Magelang Etno Carnival 2024

Ribuan masyarakat antusias menyaksikan Magelang Etno Carnival 2024 di Alun-alun Kota Magelang, Minggu 15 September 2024-HARYAS PRABAWANTI-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM -- Ribuan masyarakat antusias menyaksikan Magelang Etno Carnival 2024 di Alun-alun Kota Magelang, Minggu 15 September 2024.

Sejak pukul 07.30 WIB, masyarakat telah memadati kawasan Alun-alun Kota Magelang untuk menyaksikan pertunjukan karnaval.

Magelang Etno Carnival 2024 menampilkan 70 kontingen dari dinas, sekolah, dan instansi se-Magelang Raya dengan rute sepanjang Alun-alun hingga Pasar Rejowinangun.

BACA JUGA:Rekayasa Lalu Lintas Gelaran Magelang Ethno Carnival, Hindari Titik Jalan Ini Agar Tidak Terjebak Macet

BACA JUGA:Ditunda! Magelang Ethno Carnival Bakal Digelar 15 September, Tidak Ada Biaya Pendaftaran

Masyarakat dari berbagai usia mulai dari anak-anak sampai orang tua menyajikan penampilan terbaiknya melalui kesenian rakyat, tari modern hingga musik etnik.

Menariknya lagi, nantinya, akan dipilih penyaji terbaik untuk diberikan penghargaan dan uang pembinaan.

Peserta karnaval dari Marchingband API, Dwi (20) mengaku, timnya sudah mempersiapkan latian untuk mengikuti Magelang Etni Carnival sejak 2 minggu yang lalu.

"Ada beberapa lagu daerah yang kami mainkan, tim yang dibawa 250 personil," kata Dwi saat ditemui Magelang Ekspres, Minggu 15 September 2024.

BACA JUGA:Peringatan Haornas di Kota Magelang Gelar Senam Bersama Hingga Hadiah Bagi Atlet Berprestasi

BACA JUGA:Relawan Batiran Magelang Raya Deklarasi Menangkan Luthfi-Taj Yasin

Sebelumnya, Dwi beserta tim marchingband juga sudah pernah mengikuti kegiatan serupa.

"Benar-benar latian serius karena yang nonton banyak sekali, dan kebanyakan warga Magelang, jadi ingin menampilkan yang terbaik," katanya.

Antusiasme Magelang Etno Carnival juga dirasakan penonton dari Kedungsari, Wahyuni (35) yang menunggu sejak pukul 06.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres