Peringatan Haornas di Kota Magelang Gelar Senam Bersama Hingga Hadiah Bagi Atlet Berprestasi

Peringatan Haornas di Kota Magelang Gelar Senam Bersama Hingga Hadiah Bagi Atlet Berprestasi

ANTUSIAS. Antusiasme peserta senam bersama dalam rangka memperingati Haornas di Alun-alun Kota Magelang, Jumat, 13 September 2024.-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM -- Ribuan warga berkumpul di Alun-alun Kota Magelang untuk merayakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke-41 pada tahun 2024, Jumat, 13 September 2024.

Setelah sesi senam, Pemerintah Kota Magelang memberikan penghargaan kepada atlet-atlet berprestasi yang berpartisipasi dalam POPDA tingkat Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung di Semarang pada tanggal 20-27 Juli yang lalu.

Para peserta senam terdiri dari berbagai komunitas, organisasi masyarakat, pelajar, anggota Polri, TNI, ASN, serta masyarakat umum.

BACA JUGA:Lomba Voli Tingkat Pelajar Kota Magelang, Tingkatkan Pembinaan Olahraga Sejak Dini

Mereka menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti gerakan senam yang dipandu oleh beberapa instruktur dari Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Magelang.

"Kegiatan senam bersama ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Haornas 2024, bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan bugar," kata Kepala Disporapar Kota Magelang, Sarwo Imam Santosa, Jumat, 13 September 2024.

BACA JUGA:Antusiasme Masyarakat Datangi Pekan Kunjungan Perpustakaan Kota Magelang

BACA JUGA:Pilar Statistik Kota Magelang: Akses Mudah Data dan Edukasi Statistik untuk Semua

BACA JUGA:Rekayasa Lalu Lintas Gelaran Magelang Ethno Carnival, Hindari Titik Jalan Ini Agar Tidak Terjebak Macet

Ia mengingatkan kepada masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai bagian integral dari kehidupan guna menjaga kesehatan fisik dan mental.

Dalam rangka mendukung hal tersebut, pihaknya secara rutin mengadakan senam bersama warga setiap hari Jumat di berbagai kelurahan.

"Kami memiliki mobil keliling. Setiap hari Jumat, kami mengunjungi kelurahan-kelurahan untuk mengadakan senam bersama," ujarnya.

BACA JUGA:Walikota Magelang Ajak Masyarakat Berolahraga Senam dan Sepeda untuk Menjaga Kebugaran

Walikota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz, memberikan penghargaan kepada semua peserta yang telah ikut serta dalam acara ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres