Walikota Magelang Ajak Masyarakat Berolahraga Senam dan Sepeda untuk Menjaga Kebugaran

Walikota Magelang Ajak Masyarakat Berolahraga Senam dan Sepeda untuk Menjaga Kebugaran

Senam Bersama Rodanya Mas Bagia di Lapangan Kwarasan, Cacaban, Magelang Tengah, Kota Magelang-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz mengajak masyarakatnya untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran. Salah satu olahraga yang bisa dilakukan semua umur adalah senam bersama.

Aziz pun menginisiasi kegiatan senam bersama bertajuk senam Rodanya Mas Bagia di Lapangan Kwarasan, Cacaban, Magelang Tengah, Selasa 23 April 2024 yang diikuti ratusan peserta.

Aziz mengajak masyarakat menjaga kebugaran dan kesehatan dengan cara-cara sederhana dan santai. Salah satunya adalah olahraga senam.

BACA JUGA:TKL Ecopark Akhirnya Beri Santunan Rp4,5 Juta ke Masing-masing Korban Insiden Kecelakaan Roller Coaster

Menurutnya, olahraga dapat menjadi bagian dari budaya masyarakat karena senam bisa membuat orang jadi bahagia.

“Melalui senam bersama ini, kita ingin meningkatkan kebahagiaan. Masyarakat diajak untuk rileks dan bahagia melalui senam bersama," katanya.

Selain senam, Aziz juga sedang mendorong masyarakat untuk berolahraga lain yang tak kalah sederhana dan santainya yakni bersepeda. Gerakan bersepeda ini rencananya akan diluncurkan pada Juni 2024.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan! Fanny Soegi Bakal Hibur Warga Magelang di Event Supermusic Superstar Intimate Session 2024

Sementara itu, Istri Walikota Magelang, sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kota Magelang Niken Ichtiaty Nur Aziz, menyambut baik senam bersama ini.

"Senang banget karena bisa bertemu ibu-ibu, warga Kota Magelang umumnya. Senam ini sesuai dengan visi misi Kota Magelang yang Maju, Sehat dan Bahagia," ungkap Niken.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang, Sarwo Imam Santoso menjelaskan, Senam Bersama Rodanya Mas Bagia digelar dalam rangka mendukung visi misi Wali Kota Magelang, terutama untuk sehat dan bahagia.

"Rencananya akan dilaksanakan seminggu 2 kali setiap hari Selasa dan Jumat di setiap kelurahan," jelasnya.

BACA JUGA:Wonosobo Terima Suntikkan Dana Ratusan Miliar, Berikut Peruntukannya

Bersamaan dengan senam ini, Dinas Sosial (Dinsos) juga membagikan bantuan permakanan khususnya bagi lansia di wilayah Kelurahan Cacaban. Dengan demikian penerima bantuan juga ikut senam sehingga lebih meriah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres