Rutinkan Makan Apel Setiap Hari dan Dapatkan 10 Manfaat Kesehatan Ini Hanya Dalam Satu Bulan

Rutinkan Makan Apel Setiap Hari dan Dapatkan 10 Manfaat Kesehatan Ini Hanya Dalam Satu Bulan

Ragam manfaat apel untuk kesehatan-Freepik-magelangekspres

MAGELANGEKSPRES -- Apel merupakan salah satu buah favorit keluarga Indonesia. Buah rendah kalori namun tinggi antioksidan ini bisa dikonsumsi secara rutin. Cek 10 manfaat apel untuk kesehatan.

Apel digemari semua kalangan mulai anak-anak hingga dewasa karena punya rasa manis yang khas, buah ini juga memiliki tekstur yang empuk dan lembut cocok untuk lansia.

Buah apel bisa diolah menjadi beragam hidangan lezat dan sehat seperti jus atau olahan kue. Jadi bisa menjadi opsi kalau bosan mengonsumsinya secara langsung.

BACA JUGA:Tidak Hanya Merokok, Terlalu Banyak Konsumsi 10 Makanan Ini Ternyata Bikin Gigi Kamu Kuning, Cek Apa Saja!

BACA JUGA:13 Manfaat Minum Air Putih 2 Liter Sehari, Rutinkan Satu Bulan Dijamin Kulitmu Bersih dan Sehat!

Selain lezat, buah ini mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang bagus untuk kesehatan. Buah ini memiliki kandungan rendah kalori namun memiliki antioksidan yang tinggi. Selain itu buah apel juga kaya vitamin A, B, dan C.

Mengonsumsi apel secara rutin dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan dan sudah teruju secara klinis. Berikut ini 10 manfaat apel yang bisa Anda dapat dalam satu bulan jika rutin mengonsumsinya:

1. Kaya Serat

Apel mengandung serat larut dan tidak larut yang baik untuk pencernaan. Serat membantu mengurangi risiko sembelit dan menjaga kesehatan usus.

2. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Konsumsi apel terkait dengan penurunan risiko penyakit jantung. Serat, antioksidan, dan fitokimia dalam apel membantu menjaga kesehatan jantung.

3. Menurunkan Kolesterol

Serat pektin dalam apel dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam darah.

4. Kontrol Gula Darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: