Atlet Porprov Purworejo Terima Bonus Ratusan Juta

Atlet Porprov Purworejo Terima Bonus Ratusan Juta

SERAHKAN BONUS. Penyerahan bonus bagi atlet dan pelatih berprestasi berlangsung pada sela-sela acara konser Purworejo Creative Space dalam rangka Hari Jadi ke-75 DPRD Purworejo di Alun-alun Purworejo pada Jumat (27/10) malam.-foto: eko sutopo/purworejo ekspres-magelangekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES- Puluhan atlet dan pelatih dI Kabupaten Purworejo yang berhasil meraih prestasi dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah Tahun 2023 mendapatkan penghargaan berupa bonus atau tali asih dari Pemerintah Kabupaten Purworejo senilai total Rp827.000.000.

Masing-masing atlet dan pelatih menerima bonus dengan nilai dua kali lipat dari bonus Porprov Jateng XV pada tahun 2018.

Penyerahan bonus berlangsung pada sela-sela acara konser bertajuk Purworejo Creative Space dalam rangka Hari Jadi ke-75 DPRD Kabupaten Purworejo dengan bintang tamu utama Happy Asmara di Alun-alun Purworejo pada Jumat (27/10) malam.

BACA JUGA:Omah Lawas Kalikepuh Purworejo Jadi Rumah Budaya Tjokrodipo, Diwarnai Sarasehan dan Wayang Kulit 3 Dalang

Secara simbolik, bonus diberikan oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM bersama Ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi, Wakil Ketua DPRD Kelik Susilo Ardani, dan anggota DPRD yang juga Dewan Kehormatan KONI Purworejo, Muhammad Abdullah.

Dalam penyerahan itu diketahui bahwa Kontingen Kabupaten Purworejo meraih 22 medali yang terdiri atas 4 emas, 9 perak, dan 9 perunggu.

Lima medali emas diperoleh dari cabang olahraga (Cabor) Menembak, Catur, dan Gateball. Medali perak didapat dari cabor Wushu, Biliard, Menembak, Aeromodelling, dan Bola Tangan. Sementara medali perunggu diperoleh dari Cabor Senam, Kempo, Tekwondo, menembak, Wushu, Atletik, dan Aeromodelling.

Adapun besaran bonus yang diterimakan untuk atlet peraih medali emas nomor pertandingan beregu senilai Rp60 juta dan pelatih Rp12,5 juta serta beregu campuran Rp75 juta pelatih Rp15 juta.

BACA JUGA:Happy Asmara Hibur Puluhan Ribu Penonton Konser Purworejo Creative Space

Bonus bagi atlet peraih medali perak nomor pertandingan perorangan senilai Rp30 juta dan pelatih Rp5 juta serta perak beregu Rp40 juta dan pelatih Rp7,5 juta. Berikutnya Bonus bagi atlet peraih medali perunggu nomor pertandingan perorangan senilai Rp15 juta dan pelatih Rp4 juta.

“Jumlah penerimaan untuk atlet Rp690 juta dan pelatih Rp137 juta sehingga total keseluruhan Rp827 juta,” kata Muhammad Abdullah yang juga Ketua Kontingen Purworejo  pada Porprov Jateng saat dikonfirmasi usai acara.

Menurut Abdullah, jika dirata-rata, nominal bonus yang diterima oleh para atlet dan pelatih mendekati angka dua kali lipat dari bunus pada Porprov sebelumnya. Bonus yang diberikan tahun ini bersumber dari APBD Perubahan Kabupaten Purworejo tahun 2023.

“Saya kira ini sudah layak, seperti apa yang kita perjuangkan selama ini yakni kenaikan bonus dua kali lipat. Untuk sekitar Kedu sepertinya bonus di Kabupaten Purworejo ini paling tinggi,” sebutnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres