HEBAT! Kantor Bundar di Kota Magelang Ini Jadi Juara Gedung Hemat Energi Nasional

HEBAT! Kantor Bundar di Kota Magelang Ini Jadi Juara Gedung Hemat Energi Nasional

Gedung DPUPR Kota Magelang di Jalan Jenderal Sudirman Magelang Selatan berhasil mempertahankan juara nasional gedung hemat energi tahun 2023-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

Selain itu, desain bangunan juga ditambahkan untuk meningkatkan nilai.

"Khusus di Kantor DPUPR memiliki Indeks Konsumsi Energi (IKE) yang sangat rendah, serta efisiensi lampu dan Air Conditioner (AC)," jelas Kurniawan.

BACA JUGA:Mirip Mall, Begini Desain Ngesengan Magelang yang Memakan Anggaran Rp5,5 M

Dia berharap, dengan label gedung hemat energi ini, masyarakat akan termotivasi untuk berperilaku hemat dan bijak dalam penggunaan energi, sambil tetap menjaga kenyamanan dalam bekerja. 

Kurniawan menambahkan, hemat bukan berarti tidak nyaman, tetapi hemat untuk mengurangi dampak terhadap ancaman lingkungan.

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM, Yudo Dwinanda Priaadi, menyatakan bahwa penyerahan Penghargaan Subroto 2023 Subsektor EBTKE menunjukkan semangat dan tujuan yang sama dari pemerintah dan para pemangku kepentingan untuk bertransisi energi menuju Net Zero Emission (NZE).

BACA JUGA:Gedung DPUPR Kota Magelang Raih Juara 3 Nasional

Yudo juga menekankan bahwa semangat kolaborasi Pentahelix dalam mengembangkan subsektor EBTKE merupakan inti yang menyatukan langkah gerak strategis, dengan melibatkan lima sektor penting, yaitu BUMN dan swasta, akademisi, media, pemerintah, dan masyarakat, NGO ataupun asosiasi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres