HEBAT! Kantor Bundar di Kota Magelang Ini Jadi Juara Gedung Hemat Energi Nasional

HEBAT! Kantor Bundar di Kota Magelang Ini Jadi Juara Gedung Hemat Energi Nasional

Gedung DPUPR Kota Magelang di Jalan Jenderal Sudirman Magelang Selatan berhasil mempertahankan juara nasional gedung hemat energi tahun 2023-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Gedung berbentuk bundar di Jalan Jenderal Sudirman, Magelang Selatan yang difungsikan sebagai Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) sukses mempertahankan predikat juara gedung hemat energi tingkat nasional.

Tahun 2023 ini, gedung DPUPR Kota Magelang kembali menyabet gelar juara Penghargaan Subroto Bidang Energi sebagai gedung Hemat Energi sub kategori gedung Baru oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Penghargaan diberikan oleh Direktur Aneka EBT, Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM, Andriah, Feby Misna, kepada Kepala DPUPR Kota Magelang, Muhamad Syafrudin Kurniawan, di Nusa Dua Bali, pada hari Senin, 30 Oktober 2023 yang lalu.

BACA JUGA:Mantan Walikota Magelang Takjub Lihat Pohon Sakura yang Sedang Bermekaran Saat Ini

Tahun ini merupakan tahun kedua Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Magelang mendapatkan penghargaan pada ajang Subroto Award.

Pada tahun 2022, gedung berbentuk bundar tersebut juga mendapatkan penghargaan pada kategori Penghematan Energi di Instansi Pemerintah.

Muhamad Syafrudin Kurniawan mengungkapkan bahwa mengikuti ajang Perlombaan Subroto Award ini merupakan salah satu bentuk keseriusan Pemerintah Kota Magelang melalui DPUPR dalam mendesain gedung yang hemat energi.

BACA JUGA:Melihat Keseruan Relawan Pandujoyo Pakem Kota Magelang Gelar Senam Massal Jaga Kesehatan Kolektif


Kepala DPUPR Kota Magelang MS Kurniawan menerima penghargaan gedung hemat energi di Bali-ISTIMEWA-DOKUMEN

Selain itu, mereka juga membuat program manajemen energi yang baik di gedung pemerintah untuk mensukseskan program penghematan energi terhadap isu perubahan iklim dunia.

Kurniawan juga menyebutkan bahwa Kota Magelang memiliki manajer energi yang bersertifikat.

Hal ini memungkinkan mereka untuk membuat program manajemen energi yang efisien dalam setahun, ditambah dengan desain bangunan yang meningkatkan nilai.

BACA JUGA:Mulai 2024, Arsip Kota Magelang Harus Menggunakan SRIKANDI, Simak Caranya!

Penghargaan bagi Kota Magelang ini karena dinilai memiliki manajer energi yang bersertifikat, yang mampu membuat program manajemen energi yang efisien dalam setahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres