Melihat Keseruan Relawan Pandujoyo Pakem Kota Magelang Gelar Senam Massal Jaga Kesehatan Kolektif

Melihat Keseruan Relawan Pandujoyo Pakem Kota Magelang Gelar Senam Massal Jaga Kesehatan Kolektif

Kemeriahan Senam Massal Pandujoyo Pakem di Lapangan Kwarasan Cacaban Magelang Tengah--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Pandujoyo Pakem Kota Magelang mengadakan senam bersama bertajuk 'Senam Massal Ceria' di Lapangan Kwarasan, Cacaban, Magelang Tengah, belum lama ini.

Ketua Pandujoyo Pakem Kota Magelang, Tri Widodo menyebut kegiatan ini bertujuan untuk mengajak semua kalangan kembali bugar dan sehat dengan senam bersama.

"Agar kita selalu segar bugar dan menjaga kesehatan, imun tubuh, terutama pada ibu-ibu dan bapak-bapak. Yang mana cuaca saat ini kurang bersahabat, sangat panas, dan memasuki musim pancaroba. Kami mengajak agar stamina dan kesehatan tetap terjaga," kata Tri Widodo.

BACA JUGA:300 Srikandi Pakem Kota Magelang Ikuti Senam Sehat Bersama Joko Budiyono

Menurutnya, senam bersama ini menjadi tempat anjangsana bagi warga Kelurahan Cacaban, dan sekitarnya. Mereka tampak bersemangat mengikuti jalannya senam yang diinisiasi oleh para anggota Pandujoyo Pakem Kota Magelang itu.

"Dengan senam ini, kita tidak hanya mendapatkan manfaat untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, tetapi juga dapat mempererat silaturahmi, beranjangsana, serta bertegur sapa dengan Kota Magelang. Alhamdulillah," ungkapnya.

Selain itu, senam ini juga menjadi upaya Pandujoyo Pakem untuk senantiasa menyosialisasikan gaya hidup sehat guna menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh saat cuaca sedang tidak menentu sekarang ini.

BACA JUGA:Puluhan Warga Berbondong-bondong Datangi Rumah Mantan Sekda Kota Magelang Joko Budiyono

Tri Widodo mengatakan, kegiatan tersebut terinspirasi dari sosok Mantan Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono yang sangat gemar berolahraga.

"Kegiatan senam massal ini terinspirasi dari sosok Pembina Pandujoyo Pakem Kota Magelang, Bapak Joko Budiyono. Dia selalu memberikan contoh pada kita bahwa hidup sehat yang paling nomor satu," sebut Tri Widodo.

BACA JUGA:Inilah Sosok Purnawirawan TNI yang Menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Magelang

Sementara itu, Pembina Pandujoyo Pakem Kota Magelang, Joko Budiyono mengaku sangat mengapresiasi antusias dan semangat Pandujoyo Pakem dan Srikandi Pandujoyo.

"Meski dari berbagai kalangan yang didominasi ibu-ibu dan bapak-bapak, tapi semangat kita adalah semangat anak muda yang visioner," jelas Joko Budiyono.

Sebagai mantan birokrat, Joko menyebut bahwa menggaungkan olahraga harus dilakukan semua pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres