Inilah Sosok Purnawirawan TNI yang Menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Magelang

Inilah Sosok Purnawirawan TNI yang Menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Magelang

Ketua Tim Aksi Politik (TAP) Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Kota Magelang Kolonel (Purn) Inf Charles Tanta-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Mengenal sosok Ketua Tim Aksi Politik (TAP) Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Kota Magelang yang secara resmi menjadi relawan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dia adalah purnawirawan TNI, Kolonel (Purn) Inf Charles Tanta, putra Magelang yang sudah lama malang melintang di dunia kemiliteran tanah air.

Pria yang terakhir menjabat sebagai Staf Khusus Kodam Jaya itu ternyata pernah dikirim ke beberapa negara di Eropa, salah satunya di Bosnia. Tak heran jika kini dia dipercaya sebagai Ketua TAP PPIR Kota Magelang.

Bertepatan pada peringatan Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2023 lalu, Charles Tanta mendeklarasikan para relawan pemenangan Prabowo Subianto di puncak Gunung Tidar.

BACA JUGA:Relawan Prabowo Deklarasi di Puncak Gunung Tidar Kota Magelang Bertepatan dengan HUT RI

Deklarasi itu terdiri dari Relawan Garuda 01, Relawan Garuda 08, dan Relawan Satria Nusantara Indonesia se-Magelang Raya.

"Sekarang kita ditambah amunisi baru berupa Srikandi 08 yang siap memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Kota Magelang," kata Charles Tanta, Jumat, 27 Oktober 2023.

Charles menjelaskan alasan klasik, memilih puncak Tidar sebagai lokasi deklarasi tim pemengan Prabowo Subianto karena Gunung Tidar diyakini sebagai Pakuning Tanah Jawa atau pusatnya Pulau Jawa.

"Kepercayaan masyarakat Jawa masih sangat kental, terhadap nilai dan filosofinya karena Gunung Tidar Kota Magelang adalah Pakuning Tanah Jawa dan tempat dimana Pak Prabowo ditempa di Lembah Tidar ketika masih menjadi Taruna Akabri," tandasnya.

BACA JUGA:Pasangan Prabowo Gibran Dapatkan Dukungan dari Pengasuh Ponpes di Magelang

Charles yang merupakan lulusan Akabri tahun 1984 dan termasuk juniornya Prabowo Subianto yang lulus tahun 1974 itu mengaku sangat mengenal baik sosok Menteri Pertahanan RI tersebut.

"Alasan kami menjadi relawan Pak Prabowo karena beliau itu punya sosok yang tegas, negarawan, patriotik, pemersatu bangsa, dan sangat tulus ikhlas. Bahkan, Presiden RI ke-4 Gus Dur pernah berkata bahwa orang yang paling ikhlas itu Prabowo Subianto," terangnya.


Sosok Purnawirawan TNI yang Menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Magelang Kolonel (Purn) Inf Charles Tanta-TANGKAPAN LAYAR-MAGELANG EKSPRES

BACA JUGA:Relawan Bolone Mase Magelang Deklarasi Gibran Jadi Cawapresnya Prabowo Subianto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres