Relawan Prabowo Deklarasi di Puncak Gunung Tidar Kota Magelang Bertepatan dengan HUT RI

Relawan Prabowo Deklarasi di Puncak Gunung Tidar Kota Magelang Bertepatan dengan HUT RI

Ratusan orang dari berbagai organisasi, relawan, maupun sayap partai mendeklarasikan dukungan Bacapres Prabowo Subianto di Puncak Gunung Tidar bertepatan dengan momen HUT RI, Kamis 17 Agustus 2023.-HUNI WEJANG-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM -- Puluhan Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Kota Magelang dan ratusan relawan bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto, resmi mendeklarasikan bertepatan dengan momen Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 di Puncak Gunung Tidar, Kamis, 17 Agustus 2023 pagi.

Deklarasi dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra tersebut diikuti kurang lebih 100 orang yang terdiri dari PPIR Kota Magelang, DPC Gerindra, Relawan Garuda 01, Relawan Garuda 08, dan juga Relawan Satria Nusantara Indonesia.

Ketua TAP Kota Magelang, Kolonel Inf (Purn) Charles Tantas Putra yang hadir sebagai pembina apel mengatakan, momen HUT RI ke-78 merupakan momen yang tepat untuk mendeklarasikan dukungan kepada Bacapres Prabowo Subianto pada pilpres 2024 mendatang.

"Hari ini adalah momen yang sangat bersejarah bagi kita, 17 Agustus 2023 atau tepatnya 78 tahun yang lalu, negara Indonesia diproklamirkan kemerdekaannya menjadi negara yang merdeka dari penjajahan," katanya usai apel.

BACA JUGA:Programis Kota Magelang, Perkuat Budaya Toleransi Antar-Masyarakat

"Hari ini juga, merupakan saat yang tepat untuk kita melaksanakan apel siaga para PPIR Kota Magelang beserta para relawan untuk mendeklarasikan dukungan kepada bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024," kata dia lagi.

Pada kegiatan apel siaga dan pendeklarasian tersebut, Charles juga menyampaikan bahwa pergantian pemimpin merupakan suatu estafet perjuangan yang harus diteruskan.

Hal ini bertujuan untuk memajukan pembangunan dan kesejahteraan sesuai amanat Undang-Undang Dasar 1945.

"Pimpinan boleh berganti, tapi hal-hal positif harus dilaksanakan. Jangan sampai merubah sesuatu yang sudah diamanatkan. Yang pada akhirnya bisa menjadi peluang terjadinya pertumpahan darah diantara kita. Itu tidak boleh," tegasnya.

BACA JUGA:116 Warga Lolos Screening Operasi Katarak Gratis di Kodim 0705/Magelang

Lebih lanjut Charles menyampaikan bahwa dengan pendeklarasian tersebut, pihaknya menyatakan siap bergerak pada setiap tahapan pemilu untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

"Setelah ini kita akan melaksanakan syukuran nanti di posko (Kedungsari Kota Magelang) sebagai bentuk syukur bahwa kita semua tetap diberikan kesehatan. Kita akan potong tumpeng memohon doa restu yang Maha Kuasa agar kita semua diberikan kekuatan dalam mendukung Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024," lanjutnya.

BACA JUGA:Toleransi Kota Magelang Diwujudkan Melalui Gelar Doa Bersama Lintas Agama di Malam Kemerdekaan

Charles berharap, dalam peralihan pimpinan di tahun 2024 mendatang, masyarakat Indonesia dapat menentukan seorang pemimpin yang ikhlas dan amanah untuk membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju, adil, dan sejahtera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres