Bangga! Siswa SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring Ikut International Competition and Student Exchange

Bangga! Siswa SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring Ikut International Competition and Student Exchange

PELEPASAN. Siswa kontingen International Competition and Student Exchange-Hendri Saputra/Magelang Ekspres-magelangekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring Muntilan Kabupaten MAGELANG mengirim Kontingen International Competition and Student Exchange ke Malaysia, Bali dan Jakarta.

Perlu diketahui bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 6 November hingga 11 November 2023.

Acara bergengsi tersebut diikuti oleh 116 siswa dari SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring yang terdiri dari kelas 8 dan kelas 9. Untuk 66 siswa mengikuti International Competition and Student Exchange di Malaysia, 48 siswa ke Bali dan 2 siswa ke Jakarta untuk mengikuti Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI).

BACA JUGA:Milad ke-13, SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring Gelar Berbagai Lomba

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring, Evi Nurul Utami menyampaikan, Indonesia akan mencapai masa keemasan pada tahun 2024, tepatnya saat usia kemerdekaan mencapai usia 100 tahun.

Dalam menyambut Indonesia emas, seluruh elemen bangsa, termasuk generasi muda memiliki tanggung jawab dalam mempersiapkan bangsa Indonesia menjadi lebih kuat dan maju, salah satunya anak-anak dari SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring ini.

"SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring selalu berupaya out of the box dalam menyiapkan siswanya memberikan pengalaman baru dan sensasi untuk seluruh siswa-siswi yang akan memberikan dampak rasa kepercayaan diri yang tinggi, kreativitas, daya juang sehingga memiliki mental juara," katanya.

Nurul juga berharap bahwa kegiatan ini bisa memberikan inspirasi kepada generasi muda lainnya untuk dapat terus belajar dan berkarya yang tentunya bisa membawa nama baik Kabupaten Magelang di kancah Nasional maupun Internasional.

Pada hari Jumat tanggal 3 November 2023 para kontingen telah melakukan serangkaian pelepasan yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang.

BACA JUGA:Kalangan Pengasuh Ponpes di Magelang Dukung Kapolri Waspadai Sel Terorisme

Pelepasan kontingen International Competition and Student Exchange SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring ke Malaysia, Bali dan Jakarta tersebut dilakukan oleh Bupati Magelang yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto.

Turut mendampingi Sekda, yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein dan Kepala SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring, Evi Nurul Utami. (mg6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres