Sudaryono Siapkan Bantuan Modal Tanpa Bunga Bagi Pedagang Pasar di Jawa Tengah

Sudaryono Siapkan Bantuan Modal Tanpa Bunga Bagi Pedagang Pasar di Jawa Tengah

KELUH KESAH. Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Sudaryono mendengar keluh kesah emak-emak pedagang di Pasar Wage Purwokerto, Jumat, 10 Mei 2024-IST-MAGELANG EKSPRES

BANYUMAS, MAGELANGEKSPRES -- Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Sudaryono, melakukan kunjungan ke Pasar Wage, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat, 10 Mei 2024.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mendengar dan memahami aspirasi para pedagang pasar di daerah tersebut.

Kehadiran Sudaryono, yang saat ini sedang dianggap sebagai calon kuat dalam Pilgub Jateng, disambut dengan antusias oleh ratusan pedagang pasar yang ingin menyampaikan aspirasi dan keluhan mereka.

BACA JUGA:Baliho Besar di Kabupaten Tegal Mebahayakan Pengguna Jalan

Dengan penuh perhatian, Sudaryono mendengarkan aspirasi para pedagang pasar dan menyampaikan komitmen APPSI untuk memperjuangkan hak-hak dan kepentingan mereka.

"Pasar tradisional merupakan pusat ekonomi rakyat. Oleh karena itu, perlu mendapatkan perhatian dan dukungan dari semua pihak agar dapat terus berkembang dan bersaing," ujar Sudaryono.

Pasar Wage Purwokerto, kata dia, pernah mengalami kebakaran. Setelah pemerintah melakukan rehabilitasi sehingga kondisinya sekarang terlihat cukup baik.

"Kemudian, koperasi yang saya pimpin kebetulan juga menyalurkan dana bergulir, namanya Warung Juang. Di sini jatahnya 1 pasar (sebesar) Rp5 juta, jadi hanya 5 orang yang dapat manfaat," kata Direktur Eksekutif Koperasi Garudayaksa Nusantara itu.

BACA JUGA:Desak Kemendibud Keluarkan Izin Relokasi Guru PPPK di Kabupaten Tegal

Untuk itu, sebagai Ketum APPSI sekaligus Ketua Dewan Pembina Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) Sudaryono berencana mencarikan solusi terhadap masalah yang dihadapi pedagang pasar.

Terlebih lagi, bagi pedagang produk non-fresh seperti pakaian, sandal, dan sepatu, untuk beradaptasi dengan era digital. 

Menurutnya, program ini bertujuan untuk memberdayakan mereka agar dapat memanfaatkan platform online untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas dan meningkatkan penjualan mereka.

“Kami dari APPSI dan Papera sedang membuat program untuk pedagang yang non fresh tadi seperti pakaian, sandal sepatu dll, untuk bisa jualan online," ujarnya.

BACA JUGA:Bambang Pacul Persilakan Sudaryono Duduk Bersandingan, Wacana Koalisi Gerindra PDIP?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bantuan modal tanpa bunga