Pelajaran Berharga dari Bimtek Penulisan Artikel Ilmiah Selama 3 Hari di SMPN 1 Bandongan

Pelajaran Berharga dari Bimtek Penulisan Artikel Ilmiah Selama 3 Hari di SMPN 1 Bandongan

BIMTEK Penulisan Artikel Ilmiah bekerjasama dengan Magelang Ekspres selama 3 hari, 31 Oktober hingga 2 November 2023 di SMPN 1 Bandongan.--

MAGELANG, MAGELANG EKSPRES-Banyak pelajaran berharga yang diperoleh peserta Bimtek Penulisan Artikel Ilmiah bekerjasama dengan Magelang Ekspres selama 3 hari, 31 Oktober hingga 2  November 2023 di SMP Negeri 1 Bandongan, Magelang.

Selain mendapatkan ilmu tentang cara menggali ide atau gagasan untuk menentukan dan memilih tema atau judul, mereka juga mendapatkan tips bagaimana cara menulis artikel yang baik dan benar. Sekaligus praktik menulis artikel populer ilmiah.

Dengan harapan para peserta bisa menghasilkan artikel populer ilmiah yang bisa diterbitkan di media massa, khususnya koran.

BACA JUGA:Bangga! Siswa SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring Ikut International Competition and Student Exchange

Kegiatan Bimtek Penulisan Artikel Ilmiah dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Slamet Achmad Husein, SE MM. Dia mengapresiasi kegiatan bimtek tersebut. Diharapkan para peserta bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat sehingga ke depan bisa menghasilkan artikel-artikel ilmiah yang bisa dipublikasikan di media massa.

"Kami harapkan nanti, paska Bimtek Penulisan Artikel Ilmiah ini bisa menghasilkan artikel-artikel yang bermanfaat untuk kenaikan pangkat. Juga menjadi kewajiban bagi guru yang menikmati tunjangan profesi dengan pengembangan diri," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Husein juga menjelaskan tentang Kebijakan Disdikbud Kabupaten Magelang tentang Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Eko Imam Sugiyono, M.Pd (pengawas) dan Joko Suroso (Magelang Ekspres). Eko Imam Sugiyono menyampaikan materi tentang Pemanfaatan Artificial Intelegensi untuk Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah dan Guru.

BACA JUGA:65 Personel Polresta Magelang Siap Amankan Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik

Sedang Joko Suroso menjelaskan tentang Strategi dan Penulisan Artikel Ilmiah di Media Massa. Sekaligus praktik menulis artikel ilmiah populer dengan dipandu oleh narasumber.

Ketua MKKS Sub Rayon 08 Kabupaten Magelang Cipto Rahayu, S.Pd menjelaskan  Bimtek Penulisan Artikel Ilmiah  diikuti oleh 184 guru SMP negeri dan swasta di Sub Rayon 08, yang meliputi wilayah Kecamatan Bandongan, Windusari, Kajoran dan Kaliangkrik.

Cipto berharap para guru bisa memanfaatkan bimtek dengan sebaik-baiknya.

"Ini peluang yang bagus, bagi Bapak Ibu guru untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya dari narasumber yang berkompenten di bidangnya. Mumpung bertemu dengan ahlinya maka manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kegiatan ini sebenarnya sangat bermanfaat bagi Bapak Ibu guru, terutama yang ingin kenaikan pangkatnya tidak mandek. Manfaatkan kegiatan ini sehingga nanti bisa menghasilkan artikel yang kemudian bisa diterbutkan di Magelang Ekspres," ungkapnya.

BACA JUGA:Walaupun Jaman Sudah Modern, Ada 5 Adat Unik Khas Magelang Sampai Saat Ini Masih Lestari, Apa Saja ya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres