Liga 3 Jawa Tengah : PSIW Wonosobo Sukses Curi Poin di Kandang Persibas Banyumas

Liga 3 Jawa Tengah : PSIW Wonosobo Sukses Curi Poin di Kandang Persibas Banyumas

Potret pertandingan antara PSIW (merah) vs Persibas (biru) di Stadion Satria Purwokerto, Minggu (5/11) sore kemarin-TANGKAPAN LAYAR-ISTIMEWA

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES -- Pertandingan perdana antara PSIW vs Persibas di Stadion Satria Purwokerto pada Minggu 5 November 2023 sore kemarin menghasilkan skor imbang, yaitu 0-0.

Meski seri, penampilan PSIW begitu memukau karena mampu menjebol lini pertahanan lawan berkali-kali walau masih dapat dihadang oleh kiper Persibas.

Hal itu disampaikan oleh Head Coach Persatuan Sepak Bola Indonesia Wonosobo (PSIW), Hafizh Fajri.

Menurut dia, timnya cukup menguasai lapangan hingga membawa pulang 1 poin di babak penyisihan Liga 3 Jateng/2023.

BACA JUGA:Buntut Tawuran Suporter, Askab PSSI Wonosobo Bakal Bekukan Liga Tarkam

"Saya lihat permainan PSIW cukup bagus di kandang lawan. Tampilan perdana kita kemarin sore membawa pulang 1 poin," kata Hafizh Fajri saat dihubungi Senin, 6 November 2023.

Hafizh Fajri mengatakan, PSIW berhasil melancarkan bola ke gawang Persatuan Sepak Bola Indonesia Banyumas (Persibas) hingga lima kali tembakan selama dua babak pertandingan berlangsung.

Ia menilai penjaga gawang dari Persibas tampil begitu prima dan selalu berhasil menghalau serangan dari PSIW. Tak hanya itu, Hafizh Fajri juga melihat kesulitan yang dialami oleh tim kesebelasannya.

BACA JUGA:Laga Perdana, PPSM Magelang Harus Rela Dibantai 4-1 Atas Persip Pekalongan

"Saya tidak menyalahkan tapi memang lapangan di kandang lawan cukup menantang bagi kami. Pemain PSIW kesulitan untuk bermain bola pendek," sebutnya.

Selain karena kondisi lapangan yang bisa mempengaruhi gerak bola saat bermain umpan-umpan pendek, menurut Hafizh ribuan suporter di kandang lawan mampu mengecoh konsentrasi pemain PSIW.

"Ribuan suporter dari Persibas kompak sekali. Pengaruhnya ke mental tim PSIW. Tapi saya lihat tim kita berhasil memainkan skema walaupun belum sesuai dengan harapan awal, menang di babak penyisihan," ujarnya.

BACA JUGA:Ini Sanksi PSS Sleman dari Komdis PSSI, Usai Terlibat Kericuhan Suporter

Hafizh menyampaikan, pada babak awal PSIW menggunakan formasi 3-5-2. Dengan memperkuat pemain tengah, membuat Persibas memiliki sedikit kesempatan untuk menjebol pertahanan Laskar Kolodete tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres