Logistik Pemilu Tiba di Wonosobo, Pengawasan Nonstop

Logistik Pemilu Tiba di Wonosobo, Pengawasan Nonstop

LOGISTIK. Simbolis penyerahan bahan logistik oleh pihak pengirim kepada KPUD di gudang eks PT Dieng Djaya Wonosobo, Rabu (1/11). -Mohammad Mukarom-magelangekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Sebagian bahan logistik untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah tiba di Kabupaten Wonosobo sejak sepekan terakhir. KPU setempat pastikan penjagaan di gudang diperketat, dan perawatan logistik akan diintensifkan terutama saat memasuki musim hujan.

Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonosobo, Muhson mengatakan, kegiatan pengawasan terhadap bahan logistik di gudang eks PT Dieng Djaya dilakukan bersama aparat kepolisian setempat.

"Kami kerjasama dengan Polres Wonosobo untuk mengawasi logistik. Terus untuk perawatan juga kita lakukan karena saat musim hujan begini, khawatir lembab," katanya saat ditemui di ruangannya, Senin 6 November 2023 pagi.

BACA JUGA:PSIW Wonosobo Bakal Jamu Persibara Banjarnegara, Pelatih Targetkan Dapatkan Poin Penuh

Disebutkan, bahan logistik yang sudah tiba di Wonosobo baru tinta dan bilik suara. Sementara logistik lainnya seperti kotak suara, ATK, alas serta alat lain, dan beberapa di antaranya masih belum datang. Diperkirakan akan tiba di akhir bulan ini.

Muhson menyampaikan, untuk bilik suara yang telah tiba di Wonosobo sebanyak 3.091 bilik pada 1 November lusa kemarin. Lalu untuk 6.182 botol tinta juga sudah tiba pada 26 Oktober lalu.

"Dua bahan sudah sampai. Tinggal nunggu bahan logistik lainnya, ya kira-kira sampai akhir bulan ini," ujarnya.

Dikatakan, sejumlah bahan logistik yang sudah tersimpan di gudang eks PT Dieng Djaya tersebut penjagaannya sudah mulai dilakukan oleh KPU dan anggota kepolisian.

BACA JUGA:KPU Wonosobo Dapati Caleg Lompat Parpol

"Dari kita ada yang piket jaga, dari Polres ada sekitar 4 polisi yang mengawasi selama 24 jam penuh," katanya. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres