Harga Cabai di Kabupaten Magelang Masih Tinggi, Suharparti: Saya Harus Memutar Otak

Harga Cabai di Kabupaten Magelang Masih Tinggi, Suharparti: Saya Harus Memutar Otak

HARGA CABAI. Suharparti salah satu warga terdampak harga cabai tinggi-Hendri Saputra/Magelang Ekspres-magelangekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Beberapa hari ini harga bahan pokok di Kabupaten Magelang mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Kebutuhan pokok tersebut, salah satunya cabai yang belakangan harganya telah naik hingga dua kali lipat.

Suharparti (45) yang merupakan warga Desa Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang menjelaskan, bahwa dirinya harus merogoh dompet lebih dalam lagi untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

BACA JUGA:Harga Cabai di Purworejo Kian Naik, Petani Bersyukur Dapat Untung

“Naiknya dua kali lipat sendiri, kalo di sawangan sini sudah mencapai harga 80 ribu per kilonya, saya harus berputar otak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” terangnya.

Ibu rumah tangga yang berjualan es tersebut juga menjelaskan bahwa dirinya tidak mengurangi pembelian cabai dari biasanya, sebelum harga melambung tinggi seperti sekarang.

“Karena segala kebutuhan bahan pokok harus terus ada, jadi saya tidak mengurangi pembelian cabe, saya terpaksa harus membeli cabe dengan harga 80 ribu untuk kebutuhan harian saya,” imbuhnya.

Perempuan berusia 45 tahun ini menjelaskan bahwa dirinya berharap kenaikan yang melambung tinggi ini segera kembali stabil seperti semula.

BACA JUGA:Harga Cabai di Temanggung Semakin Membaik

“Saya harap bisa kembali stabil, supaya saya dan masyarakat lainnya tidak mengeluarkan biaya yang banyak seperti sekarang, karena kita harus memutar otak terus dan mengatur keuangan sebaik mungkin untuk kebutuhan lainnya selain cabai,” tutup Arti. (mg6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres