Dana Miliaran Rupiah Digelontorkan Atasi Kemiskinan di Purworejo

Dana Miliaran Rupiah Digelontorkan Atasi Kemiskinan di Purworejo

SERAHKAN BANSOS. Plt Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, secara simbolis menyerahkan Bansos RTLH dan Hibah Sarana Peribadatanan di Pendopo Kabupaten Purworejo.-foto: eko sutopo/purworejo ekspres-magelangekspres

BACA JUGA:KPU Purworejo Terima Estafet Kirab Pemilu 2024, Ingatkan Masyarakat Bersiap Gunakan Hak Pilih

"Sebagai langkah mewujudkan Kabupaten Purworejo yang berdaya saing dari aspek sarana prasarana dan infrastruktur, pemerintah Kabupaten Purworejo berupaya menuntaskan kemiskinan melalui program perbaikan rumah tidak layak huni," ujarnya.

Menurutnya, Purworejo merupakan satu dari 17 kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang tergolong prioritas untuk penanganan kemiskinan ekstrem.

Berdasarkan data Pemprov Jawa Tengah, bantuan yang dibutuhkan untuk mengatasi kemiskinan ekstrim antara lain berupa jamban, air minum, listrik, dan rumah yang layak huni. Penanganan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Purworejo hingga tahun 2023 menyisakan 144 unit rumah yang tergolong tidak layak huni (RTLH).

"Pada tahun ini, 144 unit rumah tidak layak huni tersebut diintervensi seluruhnya menggunakan dana APBD Kabupaten Purworejo. Pada tahun 2023 ini melalui dana APBD Kabupaten Purworejo  terdapat 162 unit sarana peribadatan," terangnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres