Melihat Nasib Driver, Dua Tahun Perjalanan Ambulans Desa di Kabupaten Magelang

Melihat Nasib Driver, Dua Tahun Perjalanan Ambulans Desa di Kabupaten Magelang

Bupati Magelang Zaenal Arifin bersama Ketua Paguyuban Ambulans Desa Sajidun usai menggelar Apel Siaga Anniversary ke-2 Tahun, di Balai Desa Sumberarum Tempuran--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Paguyuban Ambulans Desa (Ambudes) Kabupaten Magelang genap berusia dua tahun. Pengadaan Ambudes di semua desa di Kabupaten Magelang itu terwujud berkat dana Coorparate Social Responsibility (CSR) Rumah Sakit Daerah Merah Putih.

Saat apel siaga Paguyuban Ambudesa di Tempuran, Kabipaten Magelang, Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengatakan, Paguyuban Ambudes memiliki tanggung jawab secara sosial dan lingkungan.

"Sampai dengan saat ini Ambudes konsiten melayani masyarakat denan baik di desa, terutama dalam penanganan pertama pasien dan meringankan beban masyarakat yang tengah terkena musibah," kata Zaenal Arifin.

BACA JUGA:Kurangi Pernikahan Dini, Pemerintah Kecamatan Secang Magelang Andalkan Fornasa

Dirinya berharap, lewat Apel Siaga Ambudes Gemilang, pengemudi Ambudes semakin cakap dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

Dengan demikian, masyarakat benar merasakan dampak positif keberadaan Ambudes.

"Ambudes sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang membutuhkan jasa layanan ambulan antar desa," tandasnya.

BACA JUGA:BPJamsostek Magelang Gandeng Pertuni, Jangkau Jaminan Sosial Bagi Penyandang Disabilitas

Sementara, Ketua Paguyuban Ambulan Desa Gemilang Kabupaten Magelang, Sajidun menyampaikan apresiasi jajaran Pemkab Magelang, yang mencetuskan dan mendukung jasa layanan ambulans di tingkat desa.

"Ambulans Desa sudah sangat bagus. Cuma yang masih kurang, Ambulans Jenazah, yang nanti akan ada di setiap kawedanan di Kabupaten Magelang," terang Sajidun.

Dia juga meminta, para driver Ambudes Gemilang, senantiasa konsisten mengabdi untuk menjalankan tugas sosial ini.

"Driver Ambudes Gemilang punya tantangan yang lebih berat karena mengemban amanat untuk melayani masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres