Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Magelang Kota Ajak Jajaran dan Masyarakat Berkeliling ke Museum

Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Magelang Kota Ajak Jajaran dan Masyarakat Berkeliling ke Museum

NGONTEL. Bersama sejumlah komunitas dan anggotanya Kapolres AKBP Yolanda E Sebayang mengunjungi sejumlah museum bersejarah, Jumat, 10 November 2023.-istimewa-magelangekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2023, Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evelyn Sebayang bersama jajaran anggotanya berkeliling mengunjungi museum bersejarah, Jumat, 10 November 2023.

Dengan menggunakan baju dinas Kepolisian, Kapolres berkeliling menggunakan sepeda ontel tua dengan diikuti sejumlah perwira Polres Magelang Kota yang mengenakan baju ala zaman perjuangan.

Selain pejabat, ngontel mengelilingi museum juga diikuti oleh sejumlah komunitas dan pencinta kota toea.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Cafe di Bandongan Magelang dengan Suasana Tradisional dan Pemandangan Menakjubkan

Saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan keliling museum, AKBP Yolanda Evelyn Sebayang mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengajak masyarakat mengenal banyak tempat sejarah dari pahlawan yang ada di Kota Magelang.

"Pencatatan sejarah banyak di Kota Magelang. Kita harus bangga. Tapi ada juga orang asli Kota Magelang tapi tidak mengetahui tempat-tempat bersejarah di kotanya sendiri," keluhnya.

Yolanda menambahkan jika Kota Magelang merupakan tempat lahir dan matinya para pahlawan.

"Kita patut berbangga di Kota Magelang ini ada banyak museum yang meninggalkan jejak perjuangan pahlawan. Tempat lahir hingga meninggalnya para pahlawan," imbuhnya saat berada di Museum Sudirman, Jumat, 10 November 2023.

Kapolres pun berpesan kepada para generasi muda untuk tidak melupakan sejarah. Tidak hanya mendengar cerita perjuangan, namun melihat jejaknya dengan mengunjungi museum. Ia berharap apa yang dilakukan dapat ditiru oleh yang lain.

BACA JUGA:Ribuan Penonton Banjir Konser Guyon Waton di Artos Mall Magelang

Dalam kunjungannya, Kapolres pun memberikan sejumlah bantuan kepada para penjaga museum. Dengan harapan menjadi motivasi kepada penjaga museum untuk terus bersemangat menceritakan sejarah kepada para pengunjung khususnya para generasi muda.

Bertepatan dengan Hari Pahlawan Polres Magelang Kota sudah tercatat yang kedua kalinya mengenakan pakaian ala pejuang saat upacara, kemudian mengunjungi Museum Diponegoro dan Museum Sudirman, lalu dilanjutkan tabur bunga di makam pahlawan. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres