CATEC Temanggung Gelar Pameran Seni Rupa

CATEC Temanggung Gelar Pameran Seni Rupa

TOREHKAN. Salah satu anggota Catec sedang menorehkan tinta di kanvas saat pembukaan pameran di pendopo pengayoman.-foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres-magelangekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES - Seni memang menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat untuk semakin kreatif, salah satunya adalah seni melukis. Dengan melukis ekspresi seniman bisa tersalurkan melalui kuas dan tinta diatas kanvas.

" Kami berusaha mengenalkan dunia seni lukis kepada generasi muda, bahkan ke anak-anak,"kata Ketua Panitia Pameran Seni Rupa yang bertajuk “CATEC ART 2023 Nyawiji”,Tri Raharjo kemarin.

Ia mengatakan, dunia seni khususnya seni rupa memang kurang begitu diminati oleh generasi muda, oleh karena itu pihaknya berupaya agar seni rupa dalam hal ini Senin lukis bisa semakin dicintai dan diminati oleh generasi Z.

BACA JUGA:Hujan Turun, Petani Bibit Cabai di Temanggung Mulai Banjir Pesanan

Untuk itu katanya, seniman yang tergabung dalam Cah Temanggung Creative (CATEC) menggelar Pameran Seni Rupa yang bertajuk “CATEC ART 2023 Nyawiji”,.

Pemeran ini lanjutnya, selain untuk memamerkan hasil karya dari seniman lokal Temanggung dan beberapa karya dari seniman dari berbagai daerah lainnya.

Bertujuan untuk mengenalkan dan memupuk cinta terhadap seni rupa, juga sebagai bentuk kebahagiaan dalam rangka Hari Jadi ke-189 Kabupaten Temanggung.

Menurutnya, CATEC adalah salah satu komunitas yang masih bertahan hingga 2023 ini, di tengah komunitas - komunitas baru. Selanjutnya, selain pameran, CATEC juga mengadakan kegiatan lomba menggambar dan mewarnai pada tanggal 15 November 2023, untuk anak TK dan SD.

BACA JUGA:Seniman Vietnam Pelajari Budaya Temanggung

Ia berharap, kedepan generasi muda Temanggung bisa menghasilkan karya-karya yang lebih baik, apalagi Temanggung kaya akan alam, seni dan budaya yang bisa dijadikan inspirasi dalam melukis.

"Potensi Temanggung sangat luar biasa, dengan lukisan juga bisa mengenalkan Temanggung kepada masyarakat luas,"harapnya.(set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres