Shalat Witir Boleh Dikerjakan Setelah Shalat Isya, Pilih 1, 3, 5, 9 atau 11 Rakaat

Shalat Witir Boleh Dikerjakan Setelah Shalat Isya, Pilih 1, 3, 5, 9 atau 11 Rakaat

Shalat Witir Boleh Dikerjakan Setelah Shalat Isya, Pilih 1, 3, 5, 9 atau 11 Rakaat--

Bagi seseorang yang melakukan shalat Witir sebanyak lima raka'at atau tujuh raka'at, maka hendaknya dia duduk dengan satu salam saja atau dengan sekali tasyahud di akhir raka'at.

BACA JUGA:Shalat Rebo Wekasan Tak Pernah Diajarkan Rasulullah, Ini Nasehat Ustadz Firanda Andirja

Bila seseorang melakukan shalat Witir sebanyak sembilan raka'at maka boleh dilakukan dengan dua cara, yaitu langsung dengan sekali tasyahud satu kali salam atau dia bisa duduk pada raka'at yang ke delapan lalu melakukan tasyahud awal kemudian dia berdiri dan menyempurnakan raka'at yang kesembilan lalu salam.

Demikian pula bila dia melakuan shalat Witir sebanyak sebelas raka'at, maka bisa dilakukan langsung dengan sekali salam (sekali tasyahud) atau duduk pada raka'at yang ke sepuluh kemudian setelah tasyahud awal,  dia berdiri melanjutkan raka'at yang ke sebelas lalu tasyahud akhir dan salam.
Ini cara dan petunjuk shalat Witir yang disebutkan para ulama dengan mengacu pada dalil-dalil yang shahih. Semoga kita senantiasa menjadi orang-orang yang dimudahkan untuk mengerjakan amal kebaikan, diantaranya dengan merutinkan shalat Witir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: