Ini Dia 3 Bukit Terindah Di Jawa Tengah Dengan Sejuta Pesonanya

Ini Dia 3 Bukit Terindah Di Jawa Tengah Dengan Sejuta Pesonanya

Ini Dia 3 Bukit Terindah Di Jawa Tengah Dengan Sejuta Pesonanya-@explore_kebumen-INSTAGRAM

MAGELANGEKSPRES – Kamu mungkin sudah sering mendengar daftar gunung-gunung dengan pemandangan menakjubkan di Jawa Tengah.

Namun, belum banyak yang membicarakan  bukit-bukit terindah di Jawa Tengah. Meski tak semegah gunung, tetapi bukit ini memberikan pesona yang tak  kalah indah.

Pertanyaan mendasar yang mungkin ada di kepalamu saat ini adalah apa sebenarnya perbedaan gunung dan bukit? Pasalnya keduanya terlihat mirip dari kejauhan.

Selain faktor ukuran yang mana gunung umumnya lebih tinggi daripada bukit, ada beberapa cara untuk membedakan gunung dan bukit.

BACA JUGA:5 Film Bioskop Indonesia yang Rilis Desember 2023, Bisa Jadi Pilihan Tontonanmu di Libur Akhir Tahun

Pertama, gunung memiliri lereng yang curam karena bentuknya yang mengerucut ke atas, sedangkan bukit memiliki bentuk membulat di puncaknya sehingga tidak begitu curam.

Gunung memiliki permukaan puncak yang terbatas, sedangkan bukit umumnya memiliki puncak yang lebih luas.

Itu dia sekilas perbedaan tentang gunung dan bukit. Di Jawa tengah, ada banyak perbukitan yang memiliki panorama sangat indah.

Beberapa di antaranya menjadi viral di media sosial karena kecantikannya. Apa saja bukit-bukit terindah di Jawah Tengah? Ini dia!

1. Bukit Jerit


Pemandangan dari Bukit Jerit-@gitsu_phiyo-INSTAGRAM

Buki Jerit merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Desa Ketanggungpasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Letaknya yang berada di pinggir pantai ini memberikan cara baru untuk menikmati keindahan pantai Kebumen dari ketinggian.

Di puncak bukit, kamu akan disuguhkan pemandangan hamparan laut biru dengan deburan ombak yang menghantam bebatuan Pantai Karang Bolong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: