PDAM Tirta Perwitasari Purworejo Gelontor Bantuan Air Bersih Puluhan Tangki

PDAM Tirta Perwitasari Purworejo Gelontor Bantuan Air Bersih Puluhan Tangki

DISTRIBUSIKAN BANTUAN. PDAM Tirta Perwitasari Purworejo mendistribusikan bantuan air bersih gratis kepada masyarakat terdampak kekeringan di berbagai wilayah di Purworejo.-foto: eko sutopo/purworejo ekspres-magelangekspres

Lebih lanjut disampaikan bahwa kecamatan-kecamatan yang membutuhkan bantuan air diantaranya adalah di wilayah pegunungan, seperti Kaligesing, Bruno, Bagelen, Gebang, Bener, dan Loano. Selain itu, sejumlah desa di pesisir pantai seperti di Kecamatan Grabag juga ada yang membutuhkan bantuan air.

"Rata-rata paling banyak wilayah pegunungan, Bruno, Gebang, Bagelen, Kaligesing, dan pesisir seperti Grabag dan lainnya," lanjutnya.

Hermawan menyempaikan, jika ada daerah yang belum mendapat bantuan air, dapat membuat surat pemberitahuan ke PDAM.

BACA JUGA:Gelar Pameran Sepekan, Dinpusip Purworejo Ajak Pengunjung Temukan Keajaiban dalam Membaca

"Jadi bantuan juga harus terencana, kita hanya perlu surat pemberitahuan, bisa dicantumkan jadwal penyaluran dan kontak person, untuk menentukan titik pengambilan air, karena tempat pengambilan air PDAM ada tiga titik," terangnya.

Untuk bantuan ini, tambahnya, ke depan akan masih dilakukan untuk membantu warga yang kekeringan. Pihaknya mengimbau agar semua pihak bekerjasama dan menjalin komunikasi dengan baik guna mengantisipasi musibah kekeringan di Purworejo.

"Nanti ada lagi. Himbauan ya saling bekerja sama, perlu komunikasi yang baik," tandasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres