Intip Pesona Watu Cenik Wonogiri, keindahan Memukau Waduk Gajah Mungkur dari ketinggian

Intip Pesona Watu Cenik Wonogiri, keindahan Memukau Waduk Gajah Mungkur dari ketinggian

Keindahan Watu Cenik Wonogiri--instagram

MAGELANGEKSPRES -- Watu Cenik adalah destinasi wisata alam yang menakjubkan di Wonogiri dengan keindahan alam yang memukau dan suasana yang tenang menyaksikan Waduk Gajah Mungkur dari ketinggian.

Destinasi wisata Watu Cenik terletak di perbukitan Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

BACA JUGA:5 Fakta Telaga Menjer, Eksotisme Alam yang Memukau di Kabupaten Wonosobo

Jarak tempuh dari pusat kota Wonogiri menuju Watu Cenik Wonogiri kurang lebih 9,2 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

Destinasi wisata Watu Cenik Wonogiri menjadi kawasan perbukitan favorit karena pemandangannya yang indah dari atas. Nama Watu Cenik berasal dari bahasa Jawa, dimana “watu” berarti batu dan “cenik” berarti batu-batu kecil yang disusun di dekat dan di atas batu yang lebih besar. 

BACA JUGA:Menjelajah Pantai Surumanis : Pesona Keindahan yang Menakjubkan di Kebumen

Keindahan Watu Cenik Wonogiri bisa dinikmati terutama pada pagi dan sore hari. Watu Cenik Wonogiri merupakan destinasi wisata yang bisa melihat pemandangan alam dari ketinggian sekitar 320 meter di atas permukaan laut.

Pengunjung bisa menyaksikan hamparan luas Kabupaten Wonogiri dengan deretan pegunungan. Melihat ke selatan, Waduk Gajah Mungkur membentang dari utara ke selatan yang sangat indah. Waduk yang dibangun pada tahun 1976 ini tampak seperti lautan.

BACA JUGA:Eksplor Kebumen: Pantai Suwuk Menyajikan Alam yang Mempesona Karena Dikelilingi Bukit Kapur

Destinasi wisata ini menyuguhkan lukisan alam yang memesona berpadu dengan bentangan luasnya Waduk Gajah Mungkur.

Saking luasnya mata memandang Waduk Gajah Mungkur dari ketinggian, waduk ini terlihat seperti tepi lautan. 

Keramba-keramba nelayan yang ada di waduk terlihat begitu kecil, termasuk perahu-perahu yang melintas di permukaannya. Ada beberapa spot foto yang bisa dimanfaatkan pengunjung, selain pemandangan yang bisa dinikmati dari ketinggian.

BACA JUGA:Disangka Bali, Inilah Keindahan Pantai Ngobaran Gunungkidul

Melihat pesona “Sunrise” di Watu Cenik Wonogiri yang mampu membuat takjub. Tulisan “Watu Cenik” dengan latar belakang waduk dan pegunungan menjadi salah satu spot foto yang paling banyak dicari pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: