Hutan Pinus Pengger, Destinasi wisata Alam di Bantul yang Indah Bagaikan Surga

Hutan Pinus Pengger, Destinasi wisata Alam di Bantul yang Indah Bagaikan Surga

Wisata Hutan Pinus Pengger-Ouzien Avantj-google maps

MAGELANGEKSPRES -- Yogyakarta memiliki banyak wisata alam yang sayang untuk dilewatkan. Setiap kali kamu berkunjung ke Yogyakarta, yang wajib kamu kunjungi adalah Hutan Pinus Pengger. 

Wisata satu ini, terletak di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jaraknya sekitar 22 km dari Kota Yogyakarta.

Meskipun jaraknya lumayan jauh, objek wisata satu ini tak pernah sepi pengunjung. Setiap harinya sekitar 2000 orang datang untuk rekreasi disini.

Kenikmatan memanjakan mata dengan merasakan suasana hutan yang masih asri dan pemandangan yang indah bagaikan surga dapat kamu rasakan di tempat satu ini.

Cocok banget buat dijadikan tempat untuk melepas penat setelah menjalani hari-hari yang sibuk. Paling cocoknya lagi kalau kamu berkunjung ditemani pacar dan keluarga.

Sensasi menghirup udara segar dan melihat pemandangan pohon pinus yang menjulang tinggi membuat kamu pasti lupa akan lelah.

Cari tau lagi yuk informasi tentang hutan pinus pengger.

BACA JUGA:The Cabin Coffee Bar Magelang Coffe Shop Instagramable, Tempat Asyik untuk Nongki di Akhir Pekan

Wisata alam satu ini dibuka pada tahun 2016. Awalnya hutan pinus ini adalah hutan produksi yang diambil getahnya dari 2012 sampai 2014. Lalu vakum selama 2 tahun.

Melihat potensi untuk dijadikan objek wisata, warga disana berinisiatif membuka tempat wisata. 

Tak mau sembarangan dalam membuat konsep wisata, Hutan Pinus Pengger dikonsep secara matang sehingga kaya akan nilai seni dan makna.

Ornamen ornamen replika yang ada disana adalah buah pemikiran dari Wisnu Ajitama. Seorang seniman dari Yogyakarta yang memang sangat mencintai alam dan sering membuat karya seni yang terbuat dari alam. Seperti ranting, akar, bambu dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Teras Mangli Cafe dengan View Cantik, Cocok Buat Nongkrong Asyik di Kaliangkrik Magelang

Secara detail, Wisnu mengkonsep objek wisata ini menjadi sangat menarik. Bukan hanya menarik soal keindahan, tetapi juga kaya akan makna. Ke enam karya Wisnu Aji yang berada di hutan pinus pengger antara lain : 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: