Hebat! Dua Siswa SMP Mutual Kota Magelang Borong Juara Lomba Membaca dan Menulis Aksara Jawa

Hebat! Dua Siswa SMP Mutual Kota Magelang Borong Juara Lomba Membaca dan Menulis Aksara Jawa

PENYERAHAN TROPY. Avra ‘Alaina Rahman dan Sheila Aisha Maheswari saat menerima penghargaan dari sekolah karena sudah berhasil meraih Juara 1 Lomba Aksara Jawa, Senin (20/11).-Foto: Heni agusningtiyas/magelang ekspres-magelangekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Dua siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang berhasil membanggakan sekolah atas kerja kerasnya dalam mengikuti kompetisi Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) 2023.

Kedua yaitu Avra ‘Alaina Rahman dan Sheila Aisha Maheswari yang sukses meraih juara 1 putra-putri dalam lomba menulis dan membaca aksara Jawa. Kegiatan FTBI diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang  pada bulan Oktober lalu.

Wasi’un, MPdI selaku kepala sekolah menyambut baik kabar gembira tersebut. Dirinya juga mengapresiasi setinggi-tingginya kompetensi tersebut, apalagi dalam lomba tersebut langka dimiliki oleh siswa lain.

BACA JUGA:Siswa SMP Mutual Panen Juara Saat Berkompetisi Matematika Tingkat Internasional

“Kita ini orang Jawa, namun generasi penerus kita ini banyak yang kurang biasa dengan tulisan jawa. Maka kami sangat mengapresiasi kepada para siswa yang sudah membawa nama baik SMP Mutual. Apalagi, kedua perwakilan kita ini juara 1 semuanya," ucapnya.

Ditambahkan, Dwi Dedi Sulistyanto S Pd, selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan bahwa juara 1 yang diraih siswa dan siswinya itu hal yang sangat luar biasa.

Selain menjadi guru bahasa Jawa, dirinya juga mendampingi dalam perlombaan tersebut.

“Alhamdulillah, kedua siswa kami yang mewakili sekolah mendapat juara 1 semuanya. Turut berbangga, sebagai sekolah swasta terus berproses untuk berkompetisi,” tegas pria yang juga melakukan pendampingan saat berlatih.

BACA JUGA:SMP Mutual Kota Magelang Raih 61 Medali dari Ajang Kompetisi Silat Dandim Cup 2023

Avra, siswa yang meraih juara 1 mengaku senang dengan prestasi yang diraihnya. Menurutnya, dirinya sempat kurang optimis. Namun, selama 2 pekan berlatih membuatnya menjadi unggul dan juara.

“Alhamdulilah, dengan belajar terus selama 2 minggu ternyata mampu dan qodarullah juara," katanya. (adv/hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres