Remaja 17 Tahun Hilang Terseret Ombak di Pantai Dewaruci Purworejo

Remaja 17 Tahun Hilang Terseret Ombak di Pantai Dewaruci Purworejo

PENYISIRAN. Upaya penyisiran terhadap korban terseret ombak di Pantai Dewaruci Purworejo terus dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dan relawan terkait.-foto: eko sutopo/purworejo ekspres-magelangekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES- Seorang remaja asal Kelurahan Kledung Kradenan RT 02 RW 10 Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo, Agus Joko Susilo (17), dikabarkan terseret ombak saat mandi di tepi Pantai Dewaruci Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi pada Minggu (19/11) sekitar pukul 15.00 WIB.

Hingga saat ini, korban belum ditemukan. Tim SAR gabungan bersama instansi terkait dan relawan masih terus melakukan pencarian.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian dari salah satu teman Joko yakni Rafa Azril (14), diketahui bahwa pada Minggu siang, Joko bersama dirinya serta Iksan Ramadhan (13), dan Riski Kurniawan (10) datang ke Pantai Dewaruci.

BACA JUGA:Pengurus PCM dan PCA Purwodadi Dikukuhkan, Pada Agenda Apel Milad ke-111 Muhammadiyah

“Waktu berangkat berempat pakai dua motor, saya dibonceng Mas Joko,” kata Azril.

Sesampainya di sana, mereka pun bermain di tepi pantai. Saat itu mereka masih berempat, hingga akhirnya Azril dan kedua temannya bermain ikan yang diberi oleh nelayan dan membuat kolam-kolaman di pinggir pantai.

Saat itulah, menurut penuturan Azril, Joko memisahkan diri meski sebelumnya sudah berkali-kali diperingatkan oleh ketiga temannya agar jangan mandi di pantai. Azril pun tengah asyik bermain dengan kolam barunya saat ada yang bilang kalau ada yang terseret ombak.

“Waktu itu saya masih melihat Mas Joko berusaha berenang ke tepi sambil berteriak minta tolong. Karena panik, saya lari mencari orang yang bisa menolong (penjaga pantai, rwdy). Waktu saya kembali ke lokasi itu, Mas Joko sudah hilang tidak kelihatan lagi,” ungkap Azril.

Tim dari BPBD Purworejo beserta Polsek dan Koramil Purwodadi pun berusaha melakukan pencarian. Ayah korban, Mardiyono langsung berada di lokasi dan berkoordinasi dengan petugas.

Kapolsek Purwodadi, AKP Ponijo, saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa sesuai informasi keterangan yang berhasil di himpun, ciri- ciri korban yang tenggelam dan hilang di pantai Dewaruci di antaranya memakai celana pendek kolor warna putih setrip hijau tanpa baju/kaos, memakai kalung warna emas, warna kulit sawo matang, dengan tinggi sekitar 169 Cm dan rambut hitam ikal.

BACA JUGA:Musyafa' Kembali Nahkodai DPD KNPI Purworejo

“Langkah-langkah yang di laksanakan kemudian menghubungi Pos Al Purworejo, Koramil Purwodadi, Polsek Purwodadi, Basarnas pos Congot, Tim SAR Purworejo, BPBD Purworejo, aparat Desa Jatimalang dan keluarga korban untuk koordinasi melakukan pencarian korban lebih lanjut,” ungkapnya.

Hingga Senin (20/11) siang, upaya pencarian masih terus dilakukan. Tidak hanya Basarnas dan tim BPBD, relawan yang turut bergabung pun terus bertambah, antara lain MDMC dan Mapala UMP. Di bawah koordinasi, mereka melakukan penyisiran di sepanjang pantai selatan. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres