Menilik Petilasan Syekh Subakir di Gunung Tidar, Wisata Religi di Magelang

Menilik Petilasan Syekh Subakir di Gunung Tidar, Wisata Religi di Magelang

petilasan Syekh Subakir-@wahyoetomo-Instagram

Sampai-sampai pulau jawa mendapatkan julukan “ Jalmo Moro, Jalmo Mati ” yang berarti “yang tiba-tiba datang, tiba-tiba mati”.

Pulau jawa yang dulunya dikenal angker, akhirnya pemandangan itu hilang semenjak kedatangan Syekh Subakir. Kalau kalian mengira bahwa pendakwah agama isl

Jasa-jasa Syekh Subakir selalu diingat oleh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di Pulau Jawa. Sampai saat ini, setiap harinya banyak peziarah dari luar kota berkunjung dan mendoakan beliau. 

Di Gunung Tidar, terdapat petilasan Syekh Subakir. Petilasan ini akan kamu lihat setelah kamu berhasil menaiki ratusan anak tangga yang ada di Gunung Tidar.

Petilasan tersebut berupa bangunan berbentuk benteng. Di tempat inilah beliau bertapa dan memohon petunjuk kepada Allah SWT untuk dipermudah dalam menjalankan amanat yang diberikan.

BACA JUGA:Fakta Shoka Bukit Senja, Menikmati Keindahan Sunset dan Pantai Parangtritis yang Mempesona!

Ditempat itulah semacam tombak ditancapkan dan mampu mengusik para jin di Pulau Jawa. Tombak tersebut dikenal dengan nama Tombak Kyai Sepanjang. 

Sudah menjadi tradisi masyarakat islam di Indonesia berziarah ke tokoh-tokoh penyebar agama islam di nusantara.

Dengan berziarah, kita juga dapat memunculkan penasaran mengenai siapa saja orang orang yang berpengaruh besar dalam perkembangan Islam.

Terimakasih semoga semakin menambah wawasan keilmuan anda.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: