Keajaiban Wisata Curug Trocoh Temanggung! Dapat Membuat Mata Melek Dan Badan Menjadi Seger

Keajaiban Wisata Curug Trocoh Temanggung! Dapat Membuat Mata Melek Dan Badan Menjadi Seger

Keajaiban Wisata Curug Trocoh Temanggung! Dapat Membuat Mata Melek Dan Badan Menjadi Seger-dunialoka.id-Tangkapan Layar Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Kekayaan alam yang tidak ada habisnya di Jawa Tengah membuat provinsi ini banyak dikunjungi wisatawan. Seperti halnya Curug Trocoh yang mampu memanjakan para pengunjung yang berwisata kesini.

 

Air terjun yang berlokasi di Kecamatan Wonoboyo, khususnya di Desa Tawangsari ini menampilkan keajaiban alam yang luar biasa.

 

Suara gemuruh air yang begitu deras mampu membuka mata wisatawan dari lelahnya kegiatan. Udara yang terasa sejuk membuat suasana menjadi syahdu.

 

BACA JUGA:Curug Drimas Wonosobo, Pesona Keindahan Berbalut dengan Hawa Dingin yang Menyegarkan

 

Air yang begitu jernih dan segar juga dapat menghipnotis wisatawan untuk segera ingin berenang dan bersantai di sekitar air terjun.

 

Bukan hanya itu, curug ini juga dihiasi dengan pepohonan yang lebat dan bebatuan yang alami menambah kecantikan tempat ini.

 

Curug ini memiliki ketinggian 80 meter. Adanya tebing-tebing yang begitu tinggi dan terjal pun membuat pecinta panjat tebing pun banyak melakukan olahraga climbing.

 

BACA JUGA:Umat Buddha Berharap Chattra Borobudur Segera Dipasang, Apa Itu Chattra?

 

Sesampainya di puncak tebing, mata langsung melihat panorama keindahan didasar Curug Troceh. Perkebunan dan persawahan yang hijau menambah racikan yang begitu sempurna.

 

Curug ini juga dikenal dengan Curug Surodipo, yang dimana nama tersebut merupakan nama dari salah satu seorang prajurit dari Pangeran Diponegoro. 

 

Tempat ini juga dijadikan tempat pertahanan dan digunakan untuk menyiapkan perang gerilya.

 

Agar bisa mencapai Curug Trocoh, wisatawan perlu mengeluarkan tenaga dan energi lebih. Sebab tidak mudah dan sangat menguras energi.

 

Akan tetapi, setelah melewati proses perjalanan yang begitu sulit dan medan yang lumayan berat. Wisatawan tidak akan menyesal dan akan dibayar langsung dengan keindahan wisata ini.

 

BACA JUGA:Waduk Wadaslintang Wonosobo Canangkan Budidaya Bandeng Air Tawar

 

Curug Trocoh merupakan salah satu spot foto terbaik diantara wisata curug-curug lainnya. Wisatawan dapat langsung mengabadikan momen-momen terbaiknya di media sosial.

 

Dengan begitu, hayukk nunggu apalagi? Langsung saja berkunjung ke Curug Trocoh Temanggung. Agar dapat merasakan keajaiban alam yang begitu tenang dan istimewa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: