5 Tempat Wisata Malam di Solo yang Murah Tapi Dijamin Seru dan Menyenangkan

5 Tempat Wisata Malam di Solo yang Murah Tapi Dijamin Seru dan Menyenangkan

Tempat Wisata Malam di Solo yang Murah Tapi Dijamin Seru dan Menyenangkan-@drone_solo-INSTAGRAM

Taman Sriwedari buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB. Namun, jika pengunjung ingin menonton pertunjukan wayang di Gedung Wayang Orang yang terletak di dalam taman ini, jam operasionalnya mulai dari 08.00 WIB – 23.00 WIB dan tutup pada hari Minggu.

BACA JUGA:Pasar Gede Solo: Surganya Kuliner Legendaris yang Wajib Dicoba

4. Galabo Solo


Galabo Solo-PEMKOT SURAKARTA-

Salah satu destinasi malam yang wajib dikunjungi di Solo adalah Galabo Solo. Galabo merupakan singkatan dari Gladag Langen Bogan yang merupakan tempat kuliner malam yang sangat populer.

Lokasinya berada di Jalan Kapten Mulyadi, Desa Kedung Lumbu, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta. Galabo Solo juga terkenal sebagai pusat makanan enak di Surakarta, karena di sini kamu bisa menemukan berbagai jenis kuliner khas Solo yang pastinya menggugah selera.

Beberapa tempat kuliner legendaris di Galabo Solo antara lain Tengkleng Klewer Bu Edi, Sate Kere Yu Rebi, Rawon Penjara, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Ngga Perlu Jauh-Jauh, Ini 5 Kuliner Sekitar Stasiun Solo Balapan yang Wajib Kamu Coba!

5. Benteng Vastenburg


Benteng Vastenburg Solo-@7_widia_m-INSTAGRAM

Benteng Vastenburg terletak di kota Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia. Lebih tepatnya, lokasinya berada di Jalan Ir. Sutami No. 32, Kauman, Surakarta. Benteng ini terletak di sebelah selatan Alun-alun Utara, dan berdekatan dengan Masjid Agung Surakarta serta kantor Pemerintahan Kota Surakarta.

Benteng Vastenburg, juga dikenal sebagai Benteng Willem I, adalah salah satu bangunan peninggalan Belanda yang masih terjaga dengan baik di Kota Solo. Di dalam kompleks Benteng Vastenburg, pengunjung dapat menemukan beberapa hal menarik, seperti museum, ruang pameran, taman, dan spot foto yang menarik.

Harga tiket masuknya berkisar antara Rp2.000 - Rp3.000 per orang. Pada malam hari, benteng ini terlihat indah dengan hiasan lampu berwarna.

Jadi kalau kamu di sedang di Solo tapi bingung mau kemana saja saat malam hari ini, destinasi ini bisa menjadi rekomendasi.

Itulah 5 wisata malam hari di Solo yang murah tapi dijamin seru dan menyenangkan. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: