Borobudur Night Carnival 2024: Event Tahunan yang Dongkrak Potensi Wisata

Borobudur Night Carnival 2024: Event Tahunan yang Dongkrak Potensi Wisata

PAPARAN. Camat Borobudur Subiyanto didampingi Bendrat Ketua Borobudur Night Carnival saat menjelaskan acara tahunan tersebut di hadapan awak media.-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

BOROBUDUR,MAGELANGEKSPRES.COM – Borobudur Night Carnival (BNC) 2024 digelar memeriahkan event tahunan di Pemerintah Kecamatan Borobudur.

Tujuan diadakan untuk mendongkrak potensi wisata yang berimbas kesejahteraan warga masyarakat Borobudur.

Subiyanto Camat Kecamatan Borobudur menjelaskan bahwa potensi wisata di Kecamatan Borobudur ini telah banyak dikembangkan, salah satunya adalah Borobudur Night Carnival.

BACA JUGA:InJourney Melayani Sepenuh Hati: Suguhkan Promo Tiket bagi Pengunjung Candi Borobudur di Hari Pelanggan

Acara ini adalah acara tahunan yang sudah digelar selama lima tahun terakhir dan mendapat respon positif dari masyarakat.

“Borobudur Night Carnival adalah sama halnya pentas karnaval tujuh belasan, namun kita ingin berbeda dengan kecamatan atau daerah lain. Salah satu perbedaanya akan kita tarik, bukan di bulan Agustus namun di bulan lain. Sehingga semangat masih peringatan 17 Agustus namun pelaksanaanya di bulan berikutnya," jelas Subiyanto.

Subiyanto menambahkan, Borobudur Night Carnival ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan potensi wisata di Borobudur dengan mengemas karnaval di malam hari sehingga dapat memanfaatkan dan mengeksplor tata cahaya sebagai salah satu daya tarik.

Subiyanto juga menyebutkan bahwa Borobudur Night Carnival ini dilaksanakan di tengah kota, tepatnya di Kantor Kecamatan Borobudur dan sepanjang jalan utama Kecamatan Borobudur.

BACA JUGA:Lestarikan Kearifan Lokal, Borobudur Night Carnival Digelar

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan nilai-nilai ekonomi dan juga nilai kesejahteraan. Juga dapat Borobudur Night Carnival dapat semakin berkembang dan dapat dikenal banyak orang,” harap Subiyanto.

Di Kesempatan yang sama, Bendrat selaku Ketua Borobudur Night Carnival, menyebutkan tema dari kegiatan kali ini adalah Gebyar Bumi Sambhara, dengan harapan dapat menambah semangat dan keramaian di kawasan Borobudur khususnya pada wisata.

“Borobudur Night Carnival ini akan dilaksanakan pada 7 September besok, hari Sabtu malam Minggu,” jelas Bendrat.

Bendrat menambahkan bahwa peserta yang mengikuti adalah dari desa-desa yang ada di Kecamatan Borobudur, dengan menampilkan kearifan lokal atau potensi yang dimiliki oleh masing-masing desa.

BACA JUGA: Malam Minggu Besok Digelar Borobudur Night Carnival, Libatkan 11 Daerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres