5 Pondok Pesantren Putri Terbaik di Kudus, Nomer 4 Bertaraf Internasional!

 5 Pondok Pesantren Putri Terbaik di Kudus, Nomer 4 Bertaraf Internasional!

Pondok pesantren putri di Kudus--Magelangekspres

4. Pondok Pesantren Tahfidh Putri Yanbu'ul Qur'an 2 Kudus.

Pondok Pesantren Tahfidh Putri Yanbu'ul Qur'an 2 Kudus merupakan salah satu ponpes di Kudus yang dinaungi oleh yayasan Masjid dan Sunan Muria (YM2SM) dan bekerjasama dengan yayasan Arwaniyah.

Saat ini, Pondok Pesantren Tahfidh Putri Yanbu'ul Qur'an 2 Kudus diasuh oleh KH. M. Ulil Albab Arwani dan Drs. Abdul Manaf.

Lokasi ponpes ini berada di Utara Kota Kudus, lebih tepatnya di lereng Gunung Muria.

Ponpes ini merupakan lembaga pendidikan yang bertaraf internasional, oleh karena itu para santri di ponpes ini diwajibkan untuk berbahasa Arab dan Inggris untuk berkomunikasi sehari-hari.

Sesuai namanya, ponpes ini merupakan ponpes tahfidh yang menargetkan para santrinya untuk menghafal Al-Qur'an 30 juz.

5. Pondok Pesantren Qudsiyyah Putri Kudus

Ponpes Qudsiyyah Putri Kudus masih satu yayasang dengan Madrasah Qudsiyyah yang merupakan salah satu madrasah salaf tertua di Kudus.

Madrasah Qudsiyyah didirikan oleh KH. R. Asnawi, salah satu kyai besar pendiri Nahdlatul Ulama yang saat ini makam beliau bisa dijumpai di Komplek Pemakaman Menara Kudus yang ramau didatangi peziarah setiap harinya.

Pada tanggal 14 Juli tahun 2017 lalu,  Pondok Pesantren Qudsiyyah Putri Menara Kudus berdiri dan diresmikan langsung oleh KH. Sya'roni Achmadi dan KH. Maimoen Zubair atau Mbah Moen yang saat itu menjabat sebagai Mustasyar PBNU.

Program utama dari Pondok Pesantren Qudsiyyah Putri adalah hafalan Al-Qur'an 30 juz dengan target minimal 5 juz per tahun, dan hafalan Alfiyyah dengan target hafalan 200 bait per tahun.

Pondok Pesantren Qudsiyyah Putri sendiri berlokasi di Jl. Lambao No. 1 Singocandi Kota Kudus.

Itulah daftar 5 pondok pesantren putri di Kudus yang bisa Anda pilih untuk memondokkan putri tercinta di Kota Santri, Kudus. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: