Warga Sambat Bansos Tak Tepat Sasaran, Bupati Wonosobo Ngaku Tak Dikabari Saat Pendistribusian

Warga Sambat Bansos Tak Tepat Sasaran, Bupati Wonosobo Ngaku Tak Dikabari Saat Pendistribusian

RESPONS. Bupati Afif saat merespons keluhan warga di acara Jagongan Bersama Bupati di Pendopo Kabupaten, Senin (27/11) malam kemarin.-Prokompim-MAGELANG EKSPRES

Sehingga masyarakat banyak menilai bahwa distribusi bansosnya tidak tepat sasaran. Dan terpaksa, RT dan RW di masing-masing desa atau kelurahan terkait harus menerima protes.

"Kemarin-kemarin ini Bulog kirim bantuan daging dan 10 butir telur. Apakah Pak Bupati tahu? tidak. Terus bantuan dikirim lewat paket dengan menggunakan data lama di Jakarta, apakah Pak Bupati tahu? tidak," respons Bupati Afif.

Bupati kecewa, karena penyerahan bantuan tidak dikomunikasikan terlebih dahulu bersama pihak Pemda. Padahal, Bupati Afif mengaku sudah mengirimkan hasil verval terbaru di tahun ini kepada Kemensos RI.

"Kita sudah kirim loh hasil verval kabupaten ke pemerintah pusat. Tapi sampai sekarang kan belum ada jawaban juga kan. Sedangkan bantuan-bantuan dikirim dengan dasar data dari BPS. Padahal kami punya data itu detail, by name by address," terangnya.

BACA JUGA:Waduk Wadaslintang Wonosobo Canangkan Budidaya Bandeng Air Tawar

Ia akan menunggu hasil pengajuan verval. Maksimal, sampai akhir Desember tahun ini. Tapi apabila masih tidak mendapatkan respons dari kementerian terkait, Bupati Afif janji akan menghadap pihak Kemensos.

"Saya kasihan sama RT RW ini lagi-lagi harus diprotes warganya. Pokoknya sebulan ke depan belum terjawab, saya akan menghadap ke Ibu Menteri Sosial (Mensos)," tandasnya. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres