Bonus Porprov Rp 600 Juta untuk Wonosobo Dipastikan Cair Desember

Bonus Porprov Rp 600 Juta untuk Wonosobo Dipastikan Cair Desember

BONUS. Simbolis penyerahan bonus Porprov kepada official cabor oleh Sekda Kabupaten, One Andang Wardoyo.-Prokompim-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Wonosobo telah menganggarkan bonus uang pembinaan total senilai Rp 600 juta bagi atlet-atlet juara, pelatih, dan cabor di ajang Porprov Jateng 2023. Dijanjikan, maksimal pencairan pada Desember mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua KONI, Khozin dalam acara "Penyerahan Simbolis Bonus Porprov dan Penutupan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Wonosobo" di alun-alun setempat, Selasa (28/11) malam.

Seusai acara tersebut, terdapat sejumlah atlet dan official cabor yang bersangkutan menanyakan kepada KONI terkait kapan pencairan bonusnya. Mereka menginginkan, agar bonus segera diberikan.

BACA JUGA:Atlet Porprov Purworejo Terima Bonus Ratusan Juta

Saat dikonfirmasi, Khozin menyanggupi bahwa uang pembinaan tersebut akan dicairkan secepatnya. Ia berjanji, penyerahan bonus paling lama pada pertengahan Bulan Desember tahun ini.

"Maksimal pertengahan Desember, insyaallah kita pastikan bonusnya cair. Kami transfer ke rekening masing-masing penerima," katanya kepada Wonosobo Ekspres.

Khozin menyampaikan, dalam mencairkan uang tersebut membutuhkan proses panjang. Menurut Khozin anggarannya tidak muncul, baik di dalam APBD penetapan maupun APBD perubahan.

"APBD penetapan tidak muncul anggarannya. Sementara di APBD perubahan juga begitu, tapi alhamdulilah yang pasti kita sudah dapat persetujuan dari Bapak Bupati," ujarnya.

BACA JUGA:Masih Jauh Dari Ekspektasi, Bupati Respon Posisi Klasemen Sementara Wonosobo di Porprov Jateng

"Mohon pengertiannya, kita juga sedang mengusahakan itu. Tapi prinsipnya, permohonan sudah disetujui, uang pembinaan pasti cair, ya semoga saja sebelum 15 Desember nanti bisa cair," sanggupnya.

Seperti yang diketahui, Wonosobo telah meraih total sebanyak 20 medali di ajang Porprov Karisidenan Pati Raya pada Agustus 2023 lalu. Terdiri dari 2 medali emas, 5 perak, dan 13 perunggu.

Setiap perolehan nilai bonusnya berbeda-beda. Untuk peraih medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp 50 juta, medali perak sebesar Rp 20 juta, dan perunggu Rp 10 juta.

Pembagian bonusnya pun dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori atlet tunggal dan atlet beregu. Bagi atlet tunggal yang mendapatkan medali, maka 100 persen bonusnya akan didapatkan atlet tersebut.

Namun jika atlet beregu, maka nominal bonusnya dibagi untuk jumlah orang yang masuk ke dalam regunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres