Bougenville Tidak Hanya Cantik, Yuk Intip Manfaatnya Jadi Pembersih Polusi Udara!

Bougenville Tidak Hanya Cantik, Yuk Intip Manfaatnya Jadi Pembersih Polusi Udara!

Manfaat Bougenville dijadikan tanaman Pembersih Polusi Udara-wirestock-freepik

MAGELANGEKSPRES --Tak dapat dipungkiri kecantikan bougenville memang sangat memanjakan mata. Namun, dibalik kecantikannya, keindahan bougenville bukanlah satu-satunya hal yang ditawarkan oleh tanaman ini.

Bunga yang melambangkan kesenangan dan antusiasme ini sebenarnya sudah lumrah dijadikan tanaman hias, karena memiliki jenis dan warna bunga yang beraneka macam.

Selain itu, tanaman bougenville mampu bertahan hidup tanpa di sirami air dalam beberapa hari juga loh!.

Ternyata bougenville menyimpan manfaat yang jarang diketahui oleh banyak orang. Bougenville  memiliki kemampuan yang sangat luar biasa sebagai pembersih polusi udara.


Bougenville dijadikan tanaman Pembersih Polusi Udara-Aulia-Dokumen pribadi

Sehingga, menjadikan bougenville pilihan yang tepat untuk mempercantik lingkungan sekaligus meningkatkan kualitas udara di sekitarnya. Untuk itu, mari simak kemampuan bunga cantik satu ini:

1. Menyerap Gas Berbahaya

Pertama, kemampuan yang dimiliki tanaman bougenville ini adalah menyerap berbagai  gas berbahaya di udara, seperti formaldehida, xilena, dan amonia. Gas-gas ini dapat berasal dari berbagai sumber, termasuk material bangunan, cat, dan bahan pembersih rumah tangga. 

BACA JUGA:5 Tanaman yang Wajib Ditanam di Pekarangan Rumah karena Tidak Hanya Cantik Tapi juga Menyehatkan

Dengan menanam bougenville di sekitar area rumah atau kantor, Anda dapat membantu mengurangi tingkat polusi udara di dalam ruangan.

2. Mengurangi Debu dan Partikel Halus

Kedua, bougenville memiliki daun yang rimbun. Daun yang rapat dan lebat memiliki kemampuan menangkap debu dan partikel halus di udara. Ini membuat tanaman bougenville sangat efektif sebagai penyaring udara alami. 

Dengan merawat bougenville dengan baik, Anda dapat membantu menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

3. Meningkatkan Kualitas Udara di Luar Ruangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: