Birunya Mata Air Kali Macanan Tegalrejo Magelang yang Cocok Jadi Wisata Liburan Akhir Tahun Bersama Anak-anak

Birunya Mata Air Kali Macanan Tegalrejo Magelang yang Cocok Jadi Wisata Liburan Akhir Tahun Bersama Anak-anak

Mata Air Kali Macanan Tegalrejo Magelang yang Cocok Jadi Wisata Liburan Akhir Tahun Bersama Anak-angwen chanel & Aan Kusuma-Youtube

MAGELANGEKSPRES -- Rekomendasi Mata Air Kali Macanan Tegalrejo yang jadi wahana air di Magelang dengan kolam kebiruan. Ajak teman atau keluarga untuk menikmati liburan akhir tahun disini !.

Mengunjungi wahana air di Magelang untuk mencari kesegaran mata. Datanglah di Mata Air Kali Macanan yang berlokasi di Kecamatan Tegalrejo.

Bertepatan di Dusun Macanan, Desa Banyusari, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Wisatawan dapat menemukan Mata Air Macanan yang lokasinya cukup tersembunyi.

Hidden paradise yang satu ini dapat menjadi alternatif wisata bagi wisatawan yang hendak menghabiskan masa liburan akhir tahun dengan perjalanan wisata alam.

BACA JUGA:Jernihnya Air di Tuk Gong Candimulyo Magelang, Wahana Air di Kaki Gunung Merbabu yang Begitu Segar

Sebab Mata Air Kali Macanan di Tegalrejo ini menyuguhkan panorama kolam air berwarna kebiruan alami yang ditumbuhi oleh tanaman air dan bebatuan alam.

Selain itu, hal unik jika berada disini adalah kondisi mata air yang tak pernah surut walau musim kemarau melanda.

Sehingga wisatawan dapat menikmati pesona alami mata air yang bersumber dari perbukitan kecil sebelah timur patung macan yang berlokasi tak jauh dari wahana air.

Keunikan lainnya wahana air di Magelang ini memiliki beberapa patung macan yang tersebar diberbagai titik.

Sehingga jika wisatawan mengajak anak-anak untuk liburan akhir tahun di destinssi wisata Tegalrejo ini. Pengunjung dapat mengambil foto bersama sepuasnya.

Namun jka berada disini, wisatawan akan mendapati 2 buah kolam yang memiliki fungsinya masing-masing yang wajib untuk diperhatikan sebelum berwisata di wahana air Magelang ini.

Kolam utama memiliki halaman pembatas berupa pagar yang menjadi sumber mata air desa sehingga wisatawan hanya dapat berlalu lalang melihat pesona air yang luar biasa.

BACA JUGA:Indahnya Curug Lawe Temanggung, Wisata Alam yang Patut Dijadikan Tujuan Destinasi Saat Liburan!

Wisatawan di wahana air Magelang ini dapat menikmati panorama kolam Mata Air Kali Macanan dengan melalui jembatan yang memiliki miniatur Candi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: